Jelang PON, PBVSI Produksi 100 Wasit Lisensi Nasional

Ketua Umum PBVSI Sumsel Bobby Rizaldi.

Palembang, Sumselupdate.com – Jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2020 mendatang, tampaknya Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel mulai mengencangkan ikat pinggang.

Pasalnya, setelah sebelumnya telah melakukan pembinaan pelatih berlisensi nasional, Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel kembali melakukan pembibitan SDM untuk wasit.

Read More

Setidaknya 100 wasit akan menjalani pelatihan selama dua hari yang bakal dijadwalkan pada Juli 2018 mendatang dengan menghadirkan wasit Internasional sebagai tutor nya.

“Ya, kita sudah lisensi kan pelatih berlisensi nasional. Nah saat kita fokus di wasit. Dan target kita 100 orang bisa ikut,” ujar Ketua Umum PBVSI Sumsel Bobby Rizaldi melalui Ketua Harian Faisol Dulhai, Selasa (27/3/2018).

Lanjut Faisol Dulhai bahwa pembibitan wasit nasional di wilayah Sumsel yang bakal ikut pelatihan ini nantinya diwajibkan memiliki lisensi daerah. Pasalnya, bagi wasit pemula atau wasit Tarkam harus ikut lisensi provinsi baru kemudian masuk lisensi nasional.

Selain akan menghadirkan wasit Internasional dalam pembibitan wasit nasional di Sumsel juga akan menghadirkan Kabid Perwasitan PB PBVSI Pusat yang nantinya juga akan memberikan coaching clinik bagi para calon wasit nasional.

“Termasuk juga nanti kita mohonkan untuk Bapak Bobby Rizaldi selaku Ketus Umum PBVSI Sumsel untuk bisa hadir disela-sela kesibukannya,” harap Faisol.

Dikatakan Faisol, dengan pembibitan 100 wasit nasional diharapkan akan berdampak signifikan bagi perkembangan produksi atlet voli di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Hal ini cukup beralasan, lantaran jika banyaknya SDM berlisensi nasional baik pelatih dan wasit maka akan berdampak pada kualitas atlet voli di kabupaten/kota di Sumsel.

“Apalagi dalam rangka menjelang PON Papua 2020 mendatang. Tentu persiapan harus terus dilakukan agar atlet voli kita mampu baik podium dan membanggakan Sumsel,” pungkasnya. (sbw)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.