Jelang Pemilu, Kejaksaan Sumsel Siap Berperan di Penegakan Hukum

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Ali Mukartono.

Palembang, Sumselupdate.com – Menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan meminta semua jajaranya untuk ikut fokus menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut terutama terkait penegakan hukumnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Ali Mukartono menyampaikan pihaknya segera akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait lain untuk menyusun langkah kerja, sebelum pelaksanaan Pemilu berlangsung.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Pemilu 2019 termasuk penting karena dalam satu tahapan ada beberapa pekerjaan yang dilaksanakan secara bersamaan, yakni pemilihan Presiden, DPRRI, DPRD, dan DPD. Oleh karenanya, perlu kerja keras semua pihak untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut, termasuk peran serta Kejaksaan.

“Saya meminta semua siap menjalankan tugas dengan baik, terkhusus untuk kesuksesan Pemilu 2019 april mendatang,” ungkapnya usai acara pelantikan sejumlah jabatan di Kejati Palembang.

Lebih lanjut ia menegaskan peran serta Kejaksaan tentu sangatlah penting terutama Aspidum. Namun sekali lagi, tentu bekerjasama dengan pihak lain seperti TNI, Polisi, KPU, Bawaslu dan Masyarakat sesuai peran dari masing-masing.

Sejauh ini katanya, Kejati terus berkoordinasi agar semua yang akan dilaksanakan nanti bisa berjalan sesuai harapan bersama, yakni pemilu yang Jurdil.

“Dari sisi kami tentu mencermati adanya kemungkinan dugaan pelanggaran pidana pemilu,  diantaranya yang perlu diantisipasi adalah pelanggaran melalui Hoax atau ujaran kebencian antara masing-masing calon,” pungkasnya. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.