Jelang Pelantikan, Sekretariat DPRD Mura Siapkan Tenda untuk Tim Pemenangan

Sekwan DPRD Mura Amir Hamzah

Musi Rawas, sumselupdate.com – Jika tidak ada aral melintang, 30 September 2019 mendatang, 40 anggota DPRD Mura 2019-2024 yang terpilih pada pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019 lalu, akan dilantik.

Direncanakan pelantikan akan dilaksanakan di  digedung rapat paripurna DPRD Kabupaten Mura.

Bacaan Lainnya

Sekretaris DPRD Kabupaen Mura Amir Hamzah menerangkan persiapan pelantikan anggota DPRD sudah mencapai 75 persen.

Untuk pelantikan sendiri pihaknya telah membentuk panitia internal di jajaran Sekretariat DPRD, terkait persiapan pelantikan.

“Kita sudah rapat internal, dan sudah dibagi tugas terkait persiapan pelantikan, mulai dari pembagian undangan, hingga pemberitahuan ke aparat kepolisian,” katanya, Kamis (12/9/2019).

Dia  menjelaskan, berdasarkan kesepakatan  22 September sampai 23 September 2019 mendatang, seluruh surat undangan pelantikan untuk para anggota DPRD yang bakal dilantik, maupun undangan ke Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkofinda) sudah disampaikan. Jadi, ketika ada kendala teknis bisa langsung diantisipasi.

“Untuk menyaksikan pelantikan, masing-masing para Calih (caleg terpilih, red) yang akan dilantik sebagai legislator, bisa membawa sampai sepuluh anggota keluarganya,” jelasnya.

Kalaupun ada  Calih yang akan dilantik ini membawa lebih dari sepuluh orang, pihaknya tetap menyediakan tempat untuk sanak keluarga maupun tim pemenanggan para legislator.

Sebab di depan gedung DPRD Kabupaten Mura akan didirikan tenda, sebagai lokasi tunggu bagi sanak keluarga maupun tim pemenanggan para legislator yang hadir saat pelantikan. Bahkan, di situ telah disedikaan videotron.

“Semuanya kita fasilitasi, semuga berjalan aman, tertib dan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Mura, Aliudin, yang kembali terpilih dan akan mengikuti pelantikan pada 30 September 2019 mendatang, mengatakan Sekretariat Dewan memang harus melakukan persiapan yang matang, terkait pelantikan. Karena, proses pelantikan ini akan dihadiri ribuan orang, mulai tamu undangan sampai masyarakat yang mengiringi dewan. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.