Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres OKU Selatan Gelar Apel Pasukan

Apel pasukan Operasi Ketupat Musi 2021 di Halaman Mapolres OKU Selatan, Rabu (5/5/2021).

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Guna memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 H, Polres OKU Selatan gelar apel pasukan Operasi Ketupat Musi 2021 di Halaman Mapolres OKU Selatan, Rabu (5/5/2021).

Read More

Gelar apel pasukan yang dihadiri Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, SP, MSi, ini mengusung tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Musi-2021 Kita Tinggalkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H”.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2021 dalam rangka pengamanan hari raya idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Kapolres OKU Selatan, AKBP. Zurkarnain Harahap, S.Ik yang menjadi pemimpin apel mengungkapkan, jelang hari raya idul Fitri 1442 H, tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03%.

Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan suci Ramadhan dan hari raya idul Fitri.

Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya idul Fitri 1442 H dikarenakan situasi pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi ketupat musi 2021 yang akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021,” katanya.

Dikatakan Kapolres semangat yang di tanamkan dalam Operasi ketupat 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakkan terhadap protokol kesehatan.

“Semoga tujuan yang dicapai dalam Ops ketupat 2021 ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat dalam merayakan idul Fitri dan terhindar dari bahaya Covid-19,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.