Jaring Potensi Pemuda, Disporapar Gandeng Polres OKUT Gelar Seleksi dan Pelatihan Keterampilan

Kamis, 16 Desember 2021
Suasana kegiatan penyaringan bakat.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Dalam rangka menggali potensi putera-puteri di Bumi Sebiduk Sehaluan, Disporapar OKU Timur bekerjasama dengan Polres OKU Timur menggelar seleksi dan pelatihan pengembangan keterampilan dan keahlian olahraga, kegiatan pembinaan serta pengembangan olahraga rekreasi di Kabupaten OKU Timur Tahun 2021, Stadion Tebat Sari, Kamis, (16/12/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, seleksi kali ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit unggul yang nantinya akan mendaftar menjadi anggota Polri dan TNI, maupun mendaftar di sekolah kedinasan lainnya. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK, MH, didampingi Kabag SDM AKP Jonroni melalui Kasat Binmas IPTU Tukiarsih.

“Saat ini peran pemuda dan pemudi sangat penting dan strategis dalam kepemimpinan mendatang, begitu juga dalam bidang olahraga yang merupakan komponen kesehatan dalam karakter sebagai alat pemersatu generasi yang akan datang,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini meliputi berbagai proses seleksi, antara lain pemeriksaan awal kesehatan, lari selama 12 menit, dilanjutkan dengan pull up, sit up, push up lalu shuttle run.

Lanjut Tukiarsih, di momen seleksi kali ini pandemi Covid-19 di Bumi Sebiduk Sehaluan masih mewabah, untuk itu Polres OKU Timur terus mengajak semua pihak dalam memerangi virus Covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan, hal itu menurutnya sejalan dengan adaptasi kebijakan baru pemerintah.

“Dengan tetap beradaptasi pada kebijakan baru pemerintah dalam memerangi virus covid 19 yang saat ini masih mengkhawatirkan, untuk itu kegiatan ini tetap terus menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya. (**)


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.