Jaring Potensi Atlet Muda, KONI OKU Timur Gelar Porkab III

Pembukaan Porkab OKU Timur.

Martapura, Sumselupdate.com – Guna memacu para atlet muda dan berbakat serta menjaring potensial dari seluruh kecamatan, KONI OKU Timur menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) III Tahun 2018.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya saat upacara pembukaan Porkab III tahun 2018, Kamis (22/11/2018) menyampaikan, selain untuk memacu semangat para atlet-atlet muda, juga untuk mempersiapkan dan mengembangkan potensi para atlet yang ada di setiap kecamatan untuk mengikuti ajang Porprov ke-12 yang akan diselengggarakan di Prabumulih nanti.

“Prestasi atlet muda yang ada di OKU Timur yang tersebar di setiap lecamatan perlu dikembangkan lagi, supaya para atlet dapat mencapai prestasi lebih tinggi lagi dan dapat mengikuti ajang ke tingkat provinsi,” ungkap Kholid.

Diketahui ada 15 cabang olahraga yang dipertandingkan pada ajang kali ini, diantaranya cabang olahraga atletik, voli, bulutangkis, karate, pencak silat, renang, senam, tenis meja, basket, sepakbola, catur, sepak takraw, panahan dan menembak yang diikuti sebanyak 1.750 atlet dan official.

Sementara itu, H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H selaku Ketua KONI Kabupaten OKU Timur mengatakan, tujuan diselenggarakanya Porkab III Tahun 2018 ini yakni untuk mengembangkan bakat dan minat para generasi muda di bidang olahraga masing-masing.

Sesuai dengan tema yang dipilih, ‘Raihlah Prestasi Yang Lebih Tinggi’, Yudha menambahkan pesan dalam sambutannya, bahwa sportifitas dan solidaritas ialah harga mati dalam ajang berolahraga. “Tumbuhkanlah jiwa sportifitas dan kompetitif dalam pertandingan, rasa percaya diri dan bertanggungjawab, serta jalinlah solidaritas dan persahabatan antar peserta,” pesannya.

Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) III tahun 2018 yang diselenggarakan di Kecamatan Belitang I Kabupaten OKU Timur akan berlangsung selama sepekan, dimulai sejak tanggal 20-26 November. (mat)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.