Jalinsum Lahat-Empat Lawang Sering Amblas, Paku Bumi Dipasang

Suasana pemasangan paku bumi di pinggir ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di jalan lintas Lahat-Empat Lawang yang mengalami amblas, Minggu (14/8/2022).

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di jalan lintas Lahat-Empat Lawang yang mengalami amblas, saat ini telah dilakukan penanganan serius dari pemerintah.

Read More

Terlihat paku bumi, dipasang di sepanjang jalan yang amblas agar dapat menahan jalan, dan tidak terjadi amblas kembali.

Terimo, warga Kecamatan Kikim Timur, Lahat mengatakan, di sepanjang Jalinsum, dari Kecamatan Gumay Talang dan Kikim Timur Kabupaten Lahat, kondisi tanah labil sehingga sering terjadi amblas.

“Dulu pernah ada, jalan amblas, sudah dipasang paku bumi, dan tembok penahan, alhamdulillah sudah bagus, bahkan yang dulu, sudah memakan sebagian jalan. Nah, yang ini sedang dikerjakan,” kata dia, Minggu (14/8/2022).

Senada dikatakan Jujuk, warga yang tinggal di sebelah jalan amblas, memang saat ini petugas tengah mengerjakan jalan yang amblas dengan membangun tembok penahan.

“Tampaknya kokoh ya, karena sampai pakai paku bumi. Memang kalau dipasang tembok penahan biasa tidak akan kuat, karena tanah di sini labil, sehingga harus dipasang tembok penahan yang kokoh,” tutur dia.

Jujuk mengatakan, sebelum diperbaiki, sudah banyak memakan korban kecelakaan yang didominasi pengendara roda dua.

“Banyak yang kecelakaan di sini sebelum diperbaiki, karena jalannya amblas, banyak tidak tahu. Jalan di sini sering amblas, padahal digunakan sebagai jalan lintas, kendaraan besar juga sering melintas di sini,” pungkasnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.