Jalan Rusak, Ada yang Jatuh Sampai Melahirkan dan Warga Nekat Tanam Pohon Pisang

Warga nekat tanam pohon pisang lantaran kesal Jalan H Dhani Bahrin, Kelurahan Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin mengalami kerusakan parah, Sabtu (3/1/2021).

Laporan Haris Widodo

Banyuasin,  Sumselupdate.com – Ada cerita tersendiri bagi warga yang tinggal di Dusun 3, RT 36 Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terkait rusaknya ruas jalan di wilayah mereka.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, sejak tiga tahun terakhir masyarakat yang melalui Jalan H Dhani Bahrin, Kelurahan Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa, harus bersusah payah melintasi jalan sepanjang empat kilometer yang mengalami kerusakan cukup parah.

Bahkan dari cerita Pak RT sendiri, ada seorang warga yang jatuh dari sepeda motor hingga langsung melahirkan dan ada juga warga yang nekat menanam pohon pisang di tengah jalan.

“Dua bulan lalu baru bae (saja) diperbaiki, tapi sampe sekarang rusak lagi,” ujar ketua RT 038, Resta saat ditemui Sumselupdate.com di lokasi, Minggu, (3/12/2020).

Ruas Jalan H Dhani Bahrin, Kelurahan Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin mengalami kerusakan dan tergenang air, Sabtu (3/1/2021).

Menurut Resta, kerusakan jalan ini sangat menyiksa, apalagi saat musim hujan datang, jalan utama bagi 600 kepala keluarga ini terlihat becek, bergelombang, dan menghawatirkan keselamatan bagi pengendara.

Dengan rusaknya jalan utama atau menuju Kota Palembang ini, menrut dia, sangat menyengsarakan warga Desa Dusun 3 yang berprofesi sebagai petani sebab mereka kesulitan membawa hasil taninya.

Tidak sampai situ persoalan siring atau aliran air juga mereka rasakan yang juga dapat membanjiri seratus  rumah yang ada di sana. Belum lagi penerangan jalan dan akses air.

Resta berharap pemerintah daerah dapat memberikan  perhatian kepada masyarakat dengan memperbaiki jalan secara permanen. (**)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.