Jalan Provinsi di PALI Ditumbuhi Pohon Pisang

Pohon pisang ditanam warga di tengah jalan.

PALI, Sumselupdate.com – Bagi warga yang baru pertama kali melintas jalan provinsi di Desa Gunung Menang, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI mungkin akan mengira bahwa kejadian ini aneh bin ajaib, karena adanya pohon pisang yang tumbuh di tengah jalan lintas tersebut.

Namun, ternyata setelah ditelusuri pohon pisang tersebut tumbuh bukan karena tumbuh sendiri, melainkan ditanam oleh warga secara sengaja. Hal ini disebabkan, seringnya tergenang air di jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Muaraenim dengan Kabupaten Muba itu.

Bacaan Lainnya

Menurut Win, salah satu warga setempat bahwa penanaman pohon pisang itu sebagai tanda peringatan bagi pengendara yang hendak melintas, agar tidak terperosok ke dalam lobang yang tertutup genangan air saat hujan. “Warga kami yang menanam pisang itu, dilakukan agar pengendaraan tidak terperosok pak. Karena disana ada lobang, dan saat hujan turun pengendara tidak mengetahui ada lobang itu, dan itu sering terjadi,” ujarnya, Rabu (28/11).

Sementara, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten PALI, Devi Harianto SH MH mengatakan, bahwa dirinya meminta pemerintah provinsi agar bisa meninjau lokasi tersebut, agar bisa segera dilakukan perbaikan.

“Kalau dibiarkan saja tentu akan sangat berbahaya, dan juga kerusakan jalan ini pasti akan meluas. Jadi kita harap bisa segera diperbaiki, karena ini merupakan wewenang pemerintah provinsi dan jalan ini merupakan jalan alternatif penghubung antar kabupaten,” jalannya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.