Jalan Nasional di Jakabaring Rusak dan Sering Sebabkan Kecelakaan

Senin, 28 Juni 2021
Kondisi jalan di Jakabaring berlubang rawan macet dan kecelakaan.

Palembang, Sumselupdate.com – Kondisi jalan nasional di Jalan Gubernur H Bastari Jakabaring Ujung Palembang sangat memprihatinkan. Ada sekitar lima titik atau lokasi jalan yang rusak parah dan berlubang.

Tak jarang, dampak kerusakan jalan ini membuat terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang melibatkan kendaraan roda dua dan empat di jalan yang menghubungkan Palembang – Banyuasin – Ogan Ilir tersebut.

Bacaan Lainnya

Jalan rusak dan berlubang, membuat para pengendara kerap kali mengambil jalur sebelahnya yang lebih bagus.

Sehingga menyebabkan para pengendara sering bersenggolan satu sama lain dan terjadinya lakalalantas, lantaran berada di dalam satu lajur yang sama.

Kerusakan ruas jalan nasional di Jakabaring terjadi lantaran tingginya volume kendaraan dan banyaknya kendaraan dengan tonase besar yang melintas di sana.

Kondisi kerusakan ini pun sudah berlangsung cukup lama yakni sekitar satu tahun lalu. Mirisnya, hingga saat ini belum ada perbaikan dari pihak terkait.

“Jalan di sini sudah lama sekali rusak, karena rusaknya jalan banyak kendaraan lain nyelonong ambil lajur sebelah kanan. Itulah sering terjadi kecelakaan di sini,” kata Angga salah seorang warga Kecamatan Rambutan yang sering melintas di kawasan tersebut.

Mulyadi, Anggota Komunitas Pemerhati Jalan Lintas Sumatera mengaku sangat miris dengan kondisi kerusakan jalan nasional di ruas Jakabaring yang tak kunjung dilakukan perbaikan hingga saat ini. Padahal, ruas jalan tersebut merupakan akses penghubung dari Palembang menuju ke kawasan Banyuasin dan Ogan Ilir.

“Kami sangat sedih dan prihatin melihat kondisi jalan ini, semoga dengan diviralkan agar mendapatkan perhatian dari pemangku kepentingan,” tutupnya. (ron)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.