Jalan Merdeka di PALI Tergenang Banjir, Antrean Kendaraan Capai Dua Kilometer

Kondisi banjir di Jalan Merdeka, Beracung, Talang Ubi Selatan PALI.

PALI, Sumselupdate.com – Tingginya intensitas hujan yang mengguyuri Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan lebih kurang tiga jam, membuat sejumlah wilayah di Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI terendam banjir, Kamis (3/12/2020).

Pantauan di lapangan banjir menggenangi kawasan Simpang Empat, Kelurahan Talang Ubi Timur, Jalan Merdeka Beracung, Kelurahan Talang Ubi Selatan, dan Talang Nanas, tepatnya di Jalan Simpang Lima-Talang Akar.

Bacaan Lainnya

Pantauan media ini di lapangan, Untuk di wilayah Simpang Empat, puluhan rumah warga teredam banjir. Sementara akibat banjir yang menggenang di Jalan Merdeka, membuat aktivitas warga menjadi terhambat.

Puluhan personel kepolisian dikerahkan untuk membantu warga melintas.

Bahkan, antrean kendaraan membuat macet jalan merdeka lebih kurang dua kilometer. Kedalaman air di jalan Merdeka, Beracung, mencapai 50-100 sentimeter atau setinggi lutut orang dewasa.

Kondisi banjir yang masuk ke dalam rumah warga.

Seroji, warga Simpang Empat, menuturkan bahwa banjir disebabkan akibat curah hujan yang tinggi dari mulai pukul 04.00 Wib hingga pukul 07.00 WIB.

“Hujannya pun sangat lebat, bahkan disertai petir. Sementara air mulai masuk ke rumah warga sekitar pukul 05.00 WIB. Kondisi inipun diperparah lantaran aliran anak sungai masih kecil, dan tanah resapan air sangat kurang,” jelasnya.

Sementara itu, Yati warga di seputaran Beracung, mengaku bahwa banjir besar seperti pagi ini sudah lama tidak terjadi. “Pernah terjadi banjir besar pada tahun 2007. Biasanya, tidak pernah separah ini,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan pada pukul 10.10, kondisi banjir belum juga surut. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.