Jalan Lingkar Tebing Tinggi Berlobang, Awas Terjungkal!

Jalan Lingkar Kota Tebing Tinggi Tanjung Kupang-Sekip Kecamatan Tebing Tinggi, yang berlobang dan mengancam keselamatan pengendara.

Laporan: Alparisi

Tebing Tinggi, Sumselupdate.com Bagi pengendara yang melintas di Jalan Lingkar Kota Tebing Tinggi Tanjung Kupang-Sekip Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empatlawang menuju Kota Lubuk Linggau, harus berhati- hati. Pasalnya, jalan lingkar kota ini terdapat dua lobang yang menganga di tengah jalan.

Read More

Pantauan di lokasi, Senin (18/10/2021), tampak kondisi jalan lingkar itu secara umum sudah ada perbaikan, namun masih terdapat kerusakan jalan, berlobang, dan belum ditambal. Selain itu permukaaan jalan yang tidak rata bergelombang.

Jika tidak berhati-hati, bagi pengendara roda dua yang ngebut bisa saja terjungkal, karena kondisi lobang jalan mirip kolam, dan berada di tengah jalan. Apalagi pada malam hari, kondisinya yang minim penerangan lampu jalan semakin membuat pengendara sulit melihat lobang itu.

Menurut Suman (45), salah seorang pengendara mengatakan, kondisi jalan lingkar saat ini sudah lebih bagus dibanding berapa bulan lalu. Namun, masih ada lobang jalan yang belum ditambal seolah tertinggal saat perbaikan atau memang belum diperbaiki.

“Alhamdullilah, sekarang sudah lumayan, tapi kalau bisa lobang jalan yang menggangu itu juga ditambal, agar tidak membahayakan pengendara, khususnya pengendara roda dua,” kata Suman.

Dirinya berharap, agar jalan tersebut diperbaiki, sehingga pengendara yang melintas roda dua maupun roda empat lebih enak.

Sementara itu, Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUBM Empatlawang, Eko Purwanto, mengatakan, kerusakan itu akan diperbaiki tahun ini juga.

“Siap, tahun ini akan diperbaiki, dan juga kita minta tolong foto koordinat lokasi kerusakan jalan itu,” ungkapnya ketika dikonfirmasi via WhatsApp.

Ditambahkan Eko, beberapa titik kerusakan jalan tersebut, sudah ditambal dan diturunkan alat berat.

“Mungkin titik itu terlewat, saat perbaikan,” singkatnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.