Jalan Beringin Janggut Bakal Disulap Seperti Pasar China Town di Kuala Lumpur

Gubernur Sumsel H Herman Deru

Palembang, Sumselupdate.com – Kawasan Jalan Beringin Janggut yang terletak di 17 Ilir, Kota Palembang rencananya bakal disulap menjadi pasar kembaran China Town yang berada di Kuala Lumpur, Malaysia.

Keinginan itu diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. Menurutnya, untuk melakukan penataan kawasan pasar di sepanjang Jalan Beringin Janggut tersebut sebagai kawasan perdagangan yang aman dan nyaman bagi masyarakat, ia mengajak Pemerintah Kota Palembang untuk melakukan perencanaan yang matang.

Bacaan Lainnya

“Kita akan bicarakan dengan Pemkot Pelembang untuk melakukan perencanaan bagaimana nantinya pasar yang ada di sekitar kawasan Jalan Beringin Janggut 17 Ilir Palembang ini mirip dengan pasar China Town yang ada di Kuala Lumpur Malaysia,” kata Deru, Rabu (16/1/2019).

Dikatakan dia, sektor perdagangan khususnya pelaku UMKM membutuhkan kenyamanan dalam bertransaksi, karena itu dirinya merasa tidak salah jika kedepan dilakukan penataan secara terencana.

Dengan begitu, lanjut dia, nantinya akan menjadi pasar seperti pasar yang ada di luar negeri, sebut saja misalnya Bugis Street Singapura dan China Town Kuala lumpur.

“Penataannya akan kita lakukan nanti bersama dengan Pak Walikota, sehingga pembeli dan pedagang nyaman dalam bertransaksi,” tutupnya. (pra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.