Jadikan Pasar Bedug Sarana Promosi Kuliner Daerah dan Tumbuhkan UMKM

Pemukulan bedug oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD tanda dibukanya pasar beduq yang terletak di Taman Kota Pasar Martapura, Kabupaten OKU Timur, Selasa (30/5/2017).

Martapura, Sumselupdate.com – Ratusan pedagang dan UMKM memadati Taman Kota Pasar Martapura, Kabupaten OKU Timur, Selasa (30/5/2017), menyusul dibukanya pasar bedug oleh  Bupati OKU Timur HM Kholid MD.

Selain masyarakat, sejumlah SKPD juga turut andil dalam meriahkan pasar bedug tahun 2017 ini. Hadir juga dalam pembukaan pasar bedug tersebut unsur muspida Pemkab OKU Timur.

Read More

Pasar bedug yang dibuka sekitar pukul 16.00 tersebut sudah dipadati oleh ratusan pedagang sejak siang hari menempati lokasi yang sudah disediakan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten OKU Timur, Hj Sri Inasih Didampingi Kabid Prindustrian Rika Efianti di sela acara berharap, adanya pasar bedug ini bisa menjadi tempat masyarakat untuk mendapatkan makanan sehat dan cepat saji.

Selain itu, dia juga menekankan kepada sejumlah pedagang agar mengutamakan kebersihan dan kesehatan barang dagangan.

“Kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan yang akan melakukan pemeriksaan. Jika ditemukan ada pedagang yang menjual bercampur dengan bahan berbahaya, maka kita akan memberikan sanksi,” kata Sri.

Sementara itu, Bupati OKU Timur HM Kholid MD dan Hj Rusmiyati Kholid berkeliling di pasar bedug Martapura dan membeli beberapa jajanan yang ada untuk persiapan berbuka puasa usai meresmikan pasar bedug di taman Kota Pasar Martapura.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya berharap agar pasar bedug tersebut bisa menjadi ajang silaturahmi serta promosi kuliner daerah dan menjadi lokasi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Melalui kegiatan ini pemerintah akan terus menggelorakan semangat masyarakat terutama pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk menjadi wirausaha baru.

Untuk itu perlu dilakukan berbagai upaya yang dapat mendorong terbukanya lapangan kerja baru. Salah satunya dengan cara memberdayakan UMKM sebagai kekuatan ekonomi lokal yang harus terus menerus diperhatikan Pemerintah Kabupaten OKU.

“Melalui Dinas Disperindag OKU Timur menyelenggarakan kegiatan pasar bedug untuk memberikan kesempatan berusaha bagi usaha mikro dan kecil yang bergerak di bidang pangan untuk meningkatkan pendapatan dalam memenuhi kebutuhan keluarganya,” tutup Kholid. (yul/adv)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.