Isolasi Mandiri, ACT dan PLN S2JB Bagikan Paket Pangan

Aksi Cepat Tanggap(ACT) menggandeng PLN S2JB Cabang Palembang berkolaborasi membagiakan ratusan paket sembako untuk warga prasejahtera yang sedang isolasi mandiri (isoman) di wilayah kota Palembang.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Dimasa pandemi Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggandeng PLN S2JB Cabang Palembang, berkolaborasi membagiakan ratusan paket sembako untuk warga prasejahtera yang sedang isolasi mandiri (isoman) di wilayah kota Palembang.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Didi yang mewakili manajemen PLN S2JB mengatakan, kerja sama yang dilakukan dengan ACT Palembang kali ini terjalin dalam rangka melanjutkan aksi peduli terhadap saudara sebangsa dimasa pandemi. Transparan dan kredibel dalam penyaluran amanah menjadi alasan PLN S2JB Palembang menyalurkan donasinya melalui ACT.

“Bantuan yang terkumpul senilai Rp47,2 juta rupiah disalurkan dalam bentuk paket pangan lengkap dengan hygiene kit ke warga. Kami berharap dapat membantu mereka yang terus berupaya melawan covid, dengan isolasi mandiri dirumah,”ujarnya kepada wartawan Sabtu (21/8/2021).

Sebanyak 200 paket pangan yang terdistribusi terdiri atas bahan pangan pokok seperti beras, tepung, susu, minyak, gula, masker serta hygiene kit. Sedangkan, sasaran utama penerima manfaat ini ialah para warga prasejahtera yang tak memiliki penghasilan dan ekonominya terdampak pandemi dan sedang melaksanakan isolasi mandiri. Acara ini sendiri diselenggarakandi Puskesmas Kalidoni.

Kepala Cabang ACT Palembang Diwadia Sulit Pale mengatakan, penerima manfaat pangan hasil kolaborasi dengan PLN S2JB Palembang, yang mana ekonomi mereka pun tak menentu dan saat bersamaan mereka terkena covid.

“Melalui sinergi kebaikan antara PLN dan ACT, kami berharap dapat menjadi salah satu penopang kebutuhan warga prasejahtera yang isoman dirumah,” kata Diwadia.

Kolaborasi dengan PLN merupakan salah satu ikhtiar ACT merangkul berbagai pihak untuk bersama-sama menghadirkan kebaikan untuk masyarakat. Terlebih selama pandemi yang tak kunjung usai, melalui program Borong UMKM, operasi pangan dan makan gratis diharapkan bisa mendukung pangan masyarakat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.