Islandia Vs Inggris: Penalti Sterling Bawa Kemenangan Three Lions

Raheem Sterling usai melakukan eksekusi penalti

Reykjavik, Sumselupdate.com – Islandia menjamu Inggris di ajang UEFA Nations League. The Three Lion berhasil menang 1-0 lewat eksekusi penalti Raheem Sterling.

Islandia vs Inggris pada League A Grup 2 berlangsung di Reykjavik, Sabtu (5/9/2020) malam WIB. Inggris lebih dulu menebar ancaman di menit ketiga lewat bola tembakan Harry Kane yang mampu diselamatkan kiper lawan.

Bacaan Lainnya

Percobaan kedua Inggris kedua yang membahayakan lahir di menit ketujuh. Eric Dier melepaskan sundulan, namun laju bola masih bisa dihentikan Hannes Halldorsson.

Pertandingan sempat berjalan alot di 15 menit kedua. Kedua tim gagal menciptakan ancaman ke masing-masing gawang lawan.

Islandia membuat percobaan pertamanya di menit ke-33. Bola sepakan bebas dari Arnor Ingvi Traustason belum mengarah ke gawang Inggris. Tak ada peluang lagi sepanjang babak pertama. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga turun minum.

Inggris menekan pertahanan Islandia di babak kedua, setidaknya sampai menit ke-65. Ada empat tembakan yang dilepaskan, namun belum satupun yang berbuah gol.

Inggris malah harus bermain dengan 10 orang di menit ke-70. Kyle Walker diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan tekel ke lawan. Kartu kuning pertama Walker di dapat pada babak pertama.

Meski unggul jumlah pemain, Inggris masih bisa mengontrol permainan dari Islandia. Tim tuan rumah dengan keunggulan pemain masih sulit menembus daerah sepertiga akhir Inggris.

Islandia juga harus bermain dengan 10 orang di menit ke-89. Sverrir Ingi Ingason diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan handball di kotak penalti.

Wasit menunjuk titik putih untuk Inggris. Raheem Sterling yang maju sebagai eksekutor berhasil memberi keunggulan 1-0 untuk Inggris di menit ke-90.

Drama penalti terjadi di laga ini. Wasit kali ini memberikan hadiah penalti untuk Islandia setelah Joe Gomez menjatuhkan pemain lawan.

Birkir Bjarnason maju sebagai eksekutor. Bola tembakannya melenceng dari gawang Jordan Pickford. Skor akhir bertahan 1-0 untuk kemenangan Inggris.

Susunan Pemain:

Islandia: Hannes Halldorsson; Hjortur Hermannsson, Sverrir Ingi Ingason, Kari Arnason, Hordur Bjorgvin Magnusson; Arnor Ingvi Traustason, Birkir Bjarnason, Victor Palsson, Jon Dagur Thorsteinsson; Kolbeinn Sigthorsson, Jon Boedvarsson.

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, Joe Gomez, Eric Dier, Kieran Trippier; James Ward-Prowse, Declan Rice, Phil Foden; Jadon Sancho, Harry Kane, Raheem Sterling.(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.