Iskandar: Membangun OKI Dengan Konsep Gotong Royong

Palembang, Sumselupdate.com – Mengedepankan konsep membangun Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dari desa, pemerintah setempat terus berbenah. Setidaknya selama dua tahun terakhir geliat pembangunan mulai dirasakan masyarakat.

Bupati OKI H Iskandar, SE dalam sebuah diskusi terbuka yang diselenggarakan di Fab Cafe Palembang. Sabtu (5/3) siang menyampaikan dua tahun memimpin di Kabupaten OKI dirasa begitu cepat, sehingga perlu dikaji mengenai capaian yang diharapkan.

Bacaan Lainnya

“Saya bersama semua selalu mengedepankan Program Desa Sejahtera, dua tahun dirasa sangat cepat dan masih banyak yang belum tercapai, namun ada pula dari program yang selesai sesuai target,” jelasnya.

Sebagai kabupaten terluas di Sumsel, membangun tentu tidak mudah, namun dengan konsep gotong royong semua bisa dilalui dengan cepat. Dengan kondisi 90 persen terdiri desa, maka konsep yang dipakai dalam membangun adalah memprioritaskan infrastruktur.

“Dengan kondisi infrastruktur yang terbuka tentu akan menyejahterakan masyarakat desa bersangkutan,” katanya.

Transportasi menjadi hal yang penting untuk membuka akses terluar dengan harapan kemudian akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kita bangun dengan konsep gotong royong, dan dengan dana terbatas maka pembangunan harus tetap terwujud sesuai harapan,” urainya.

Sementara itu untuk memetakan pembangunan di OKI, orang nomor satu di OKI ini menyampaikan sistem kerjanya per zona, hal itu untuk memudahkan pemantauan capaiannya. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.