Ishak Mekki Minta Terminal Karya Jaya Dikaji Kembali

Penulis: - Senin, 13 November 2023
Ishak Mekki (kiri).

Palembang, sumselupdate.com – Anggota DPR RI H Ishak Mekki, mengunjungi terminal karya Jaya Kertapati Palembang, dalam kunjungannya ia meminta terminal KJ dikaji kembali sert di re-desaign agar terminal tersebut kembali dapat berfungsi dengan baik dan ramai digunakan untuk hilir mudik mobil angkutan penumpang.

Dalam kesempatan tersebut, Ishak mengatakan terminal  Karya Jaya, sudah  diserahkan pemprov dengan Kementerian Perhubungan atau pusat untuk penanganan terminal.

Bacaan Lainnya

“Namun, sampai sekarang belum ada wajah baru sejak diserahkan kepada pusat masih wajah lama,” jelasnya.

Dahulu sambung Ishak, ketika kota melakukan penanganan, mobilitas kendaraan lintas kabupaten dan provinsi masuk. Tapi sekarang tidak ada lagi kendaraan yang masuk terminal.

“Saya terus membuka dan menyampaikan di RDP bahwa terminal type A untuk diperbaiki, ditata dan dilaksanakan pengerjaannya agar dapat berfungsi dengan baik. Karena terminal type A, gerbangnya kota Palembang. Begitu masuk dari OI serta pintu gerbang tol langsung terminal,” ujarnya.

Baca juga : Mantik ‘Proses’ Dalam Kosmologi Whitehead Pada Kesenian Buroq di Desa Bojongsari Kecamatan Losari Kabupaten Brebes

Ishak Mekki, berharap terminal dibenahi. “Mana yang bisa dikerjakan masyarakat, berikan kemasyarakat. Karena masyarakat sulit mendapat pekerjaan. Sehingga ada pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kemampuan. Seperti merumput, bersihkan drainase dan mengecat trotoar,” katanya.

Sementara itu Kepala Balai BPTD Wilayah VII Sumsel Babel, Denny, mengatakan sejauh ini operasional perusahaan oto bus sendiri tersisa hanya 5 PO. Ditambahkan Denny, saat ini ada 7 terminal di Sumsel. Semuanya sama dengan terminal Karya jaya, sepi dari kendaraan yang lalu lalang.

Baca juga : Jelang Kedatangan Jenazah Eril, Keluarga RK Datangi Terminal Kargo Soetta

Namun dia meyakini kedepan terminal Karyajaya setelah dikelola dengan baik serta ditingkatkan insfrastruktur serta pelayanannya akan kembali pulih. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.