Ishak Mekki : Lima Kali Adipura, Prabumulih Jadi Contoh

Suasana Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Prabumulih

Prabumulih, Sumselupdate.com – Memperingati peringatan puncak Hari Lingkungan Hidup Dunia tahun 2016 tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Ishak Mekki didampingi Walikota Prabumulih, Ridho Yahya melakukan penanaman bibit pohon dan pelepasan burung dilapangan taman Kota Prabumulih Senin (1/8)

Selain itu dilakukan penanaman pohon dan pelepasan burung sebagai simbol kecintaan kepada lingkungan dan menjaga hutan dan lahan, sesuai dengan tema selamatkan tanaman dan satwa langkah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ishak Mekki mengatakan, peringatan puncak Hari Lingkungan Hidup se-dunia tahun 2016 tingkat Provinsi Sumsel memang tepat dilakukan di Kota Prabumulih.

“Kota prabumulih suatu contoh, di mana Kota Prabumulih telah mendapatkan lima kali berturut-turut Adipura, lalu daerah yang pertama memasok gas yang bebas polusi, kota bebas ekplorasi batubara dan penghijauan terus-menerus dilakukan,” katanya.

Dia mengaharapkan, di tahun ini dan selanjutnya Sumsel zero kebakaran dan juga disetiap masing-masing kabupaten/kota bagaimana untuk meningkatkan kebersihan dan juga penanaman pohon.

Sementara itu, Walikota Prabumulih, Ridho Yahya mengatakan,  lokasi dan tempat di taman Kota Prabumulih tepat sebagai pelaksanaan peringatan hari lingkungan hidup se-dunia tingkat Provinsi Sumsel.

“Sebagai tempat yang terjaga dengan baik, disini juga seperti terasa kita di Kota Jakarta,” beber dia.

Dia menambahkan, Kota Prabumulih terkenal dengan Kota Nanas dan juga kota yang dikenal dengan gasnya. Oleh sebab itu, sebagai daerah yang terkenal dengan gas. “Insya Allah tahun ini masyarakat Prabumulih akan menikmati 93 persen gas rumah tangga,” tandasnya.

Sedangkan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sumsel, Lukita Riyati menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat yang berkelanjutan serta mengikut sertakan generasi muda untuk membentuk karakter cinta lingkungan. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.