Internusa Berikan ESQ Pelajar SD IGM Palembang

Sabtu, 13 Mei 2017
Para pelajar SD IGM Palembang saat mengikuti ESQ dari Indonesia Training Center Nusantara.
Palembang, Sumselupdate.com – Menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) puluhan pelajar kelas VI mendapat asupan training Emotional Spiritual Question (ESQ) oleh Lembaga Training Internusa, Sabtu (13/5/2017).
Dipimpin oleh trainer Andi Ahmad Zikrillah dan asisten, para pelajar diajak kembali memahami esensi sukses dunia bahagia akhirat surga yang kadang tak seimbang implementasinya.
Apalagi di usia pelajar, masa di mana merupakan usia produktif dalam pengembangan otak tengh. Siapa kita? Di mana kita? Dan akan ke mana kita?
“Oleh sebab itu ESQ menjadi urgen manakala pelajar sudah banyak memahami Intelegent Question (IQ). Jika IQ tentang kecerdasan, EQ adalah hablumminannas dan SQ adalah habluminaulloh,” ujar Andi usai memberikan ESQ pelajar SD IGM Palembang.
Trainer sekaligus penulis buku Melukis Cinta Meraih Bahagia ini menambahkan para pelajar yang akan menjalani ujian, selain berbekal belajar, sangat penting juga doa dan restu dari orang tua dan guru.
Oleh sebab itu, Direktur Utama Internusa Sumsel ini berharap dengan adanya ESQ ini diharapkan para pelajar lebih memahami akan makna hidup. “Bukan untuk pasrah tapi terus bersemangat dan meraih mimpi dan cita-cita,” pungkasnya.
Training ESQ kemudian ditutup dengan muhasabah yang tak hanya diikuti oleh siswa tapi juga wali murid dengan penuh tangis dan hikmat. (sbw) 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.