Inter Pecundangi Bologna di Kandang

Romelu Lukaku menangkan Inter Milan di kandang Bologna (AP/Massimo Paolone)

Bologna, Sumselupdate.com – Inter Milan meraih kemenangan penting dalam lawatannya ke kandang Bologna. Nerazzurri menang 1-0 berkat gol Romelu Lukaku.

Pada pertandingan yang dihelat di Renato Dall’Ara, Minggu (4/4/2021) dinihari WIB, Inter kalah penguasaan bola dibanding Bologna, 44 persen berbanding 56 persen.

Bacaan Lainnya

Tapi, mereka lebih agresif dengan menciptakan 14 attempts, tiga on goal dan salah satunya berujung gol Lukaku ketika laga berjalan setengah jam.

Tambahan tiga poin mengukuhkan La Beneamata kukuh di puncak klasemen dengan 68 poin dari 28 laga, unggul delapan angka dari AC Milan di posisi kedua yang bermain 29 kali. Bologna di posisi ke-11 dengan 34 poin.

Jalannya pertandingan Bologna Vs Inter Milan

Inter menurunkan skuat terbaiknya kecuali Stefan de Vrij dan Ivan Perisic yang absen karena masalah berbeda. Tapi, Inter justru kesulitan untuk mengembangkan permainan sedari menit awal.

Sebab, Bologna terus menekan mereka dan tak membiarkan para pemain tim tamu menguasai bola terlalu lama. Inter baru bisa mengancam gawang Bologna di menit ke-17 saat sepakan bebas Christian Eriksen melebar di sisi gawang.

Dua menit kemudian Nicola Sansone mendapat bola dari serangan balik dan memilih melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, meski bola melayang di atas mistar.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga di menit ke-31 dan Inter berhasil memimpin 1-0. Ashley Young memberikan bola kepada Alessandro Bastoni yang melakukan overlap di sisi kiri.

Bastoni mengirimkan umpan silang yang ditanduk Lukaku di depan gawang dan sempat ditepis Federico Ravaglia sebelum membentur tiang. Lukaku yang berdiri dekat bola dengan cepat mencocor rebound ke gawang.

Di menit ke-36, giliran Andrea Ranocchia yang punya peluang tapi bola korner yang disundulnya masih melebar dari sasaran.

Bologna sempat mendapat kans untuk bikin gol di masa injury time babak pertama. Mussa Barrow memberikan bola kepada Jerdy Schouten, yang langsung menembak ke gawang tapi bisa ditepis Samir Handanovic.

Dua menit kemudian, giliran Roberto Soriano yang membuang peluang. Mendapat bola di depan gawang, sepakannya malah melayang jauh di atas mistar.

Masuk di babak kedua, Bologna berusaha untuk bisa mencuri gol dan menekan habis pertahanan Inter. Tapi, Inter justru mengancam lagi lewat Lautaro Martinez yang melepaskan sepakan ke pojok gawang, tapi malah menerpa tiang dan bola rebound yang disambar Nicolo Barella melayang jauh.

Sejam laga berjalan, Bologna menaikkan intensitas serangan lagi yang merepotkan Inter. Di menti ke-65, Handanovic harus jatuh bangun untuk menepis bola sundulan Lorenzo Di Silvestri.

Dua menit setelah itu Lukaku yang dapat kans bikin gol lewat sepakan kaki kiri di dalam kotak penalti, tapi mengenai lawan dan melayang di atas mistar.

Hingga pertandingan Bologna Vs Inter berakhir, upaya tuan rumah mencari gol tetap gagal dan tim tamu membawa pulang kemenangan 1-0.

Susunan pemain

Bologna: Ravaglia; Tomiyasu (De Silvestri 35′), Danilo, Soumaoro, Dijks (Juwara 80′); Schouten, Dominguez (Svanberg 69′); Skov Olsen (Orsolini 80′), Soriano, Sansone (Vignato 69′); Barrow

Inter: Handanovic; Skriniar, Ranocchia, A Bastoni; Hakimi, Barella (Vecino 91′), Brozovic, Eriksen (Gagliardini 61′), Young (Darmian 70′); Lukaku, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 75′).(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.