Intensitas Hujan Tinggi, Pemukiman Warga Pagaralam Digenangi Banjir Setinggi Satu Meter

Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenny Shandiyah didampingi Wakil Ketua 2 Efsi dan anggota lainnya Pandri meninjau lokasi banjir yang mana saluran airnya dinilai masih terlalu sempit, Sabtu (22/5/2021).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah fasilitas umum dan pemukiman warga di Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) digenangi banjir setinggi satu meter.

Bacaan Lainnya

Genangan air yang melanda sejumlah pemukiman warga di wilayah Kecamatan Pagaralam Utara, mendapat respon Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenny Shandiyah didampingi Wakil Ketua 2 Efsi dan anggota lainnya Pandri.

Para wakil rakyat ini turun langsung meninjau lokasi banjir, Sabtu (22/5/2021) subuh.

Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenny Shandiyah mengemukakan jika lokasi yang mereka tinjau sudah menjadi langganan banjir saat musim hujan tiba.

Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenny Shandiyah didampingi Wakil Ketua 2 Efsi dan anggota lainnya Pandri meninjau lokasi banjir yang mana saluran airnya dinilai masih terlalu sempit, Sabtu (22/5/2021).

“Sebenarnya ini sudah menjadi langganan. Tapi kali ini cukup parah ketimbang tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Menurut Jenny, sempitnya saluran pembuangan air di wilayah Kecamatan Pagaralam Utara yang menjadi pemicu banjir. “Ya, sempitnya saluran pembuangan air jadi penyebab banjir,” tandasnya.

Jenny menerangkan pihaknya sudah sering mengingatkan Balai Besar Jalan Nasional untuk memperlebar saluran pembuangan air yang menuju sungai.

“Pemkot Pagaralam sudah seringkali mengingatkan agar warga di pemukiman yang sering kena banjir ini untuk waspada,” ujar Jenny. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.