Intake Pelita Sari Rusak, Distribusi Air PDAM Lematang Enim di 16 Wilayah Terganggu

Perbaikan Intake Pelitasari PDAM Lematang Enim

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Intake Pelita Sari PDAM Lematang Enim mengalami kerusakan, Senin (24/01/2022). Hal ini memberikan dampak terganggunya pemasokan air di sebagian wilayah di kecamatan Muaraenim.

Read More

Direktur PDAM Lematang Enim Sartono melalui Jonh Iskandar didampingi Kabid Langganan Yulian Eriyanto sat dikonfirmasi menyampaikan kepada warga di 16 kawasan yang ada di wilayah kecamatan Muaraenim untuk bersabar atas terjadinya gangguan pendistribusian air bersih ke rumah-rumah

“Diberitahukan kepada pelanggan PDAM Lematanga Enim Cabang Muaraenim, bahwa Senin (24/01/2022) terjadi kerusakan pompa dustribusi air baku di Intake Pelita Sari,” ujarnya .

Adapun wilayah yang terdampak akibt kerusakan itu meliluti: Perumahan Rumah Tumbuh, Perum Rapen, Pelawaran, Bemban, Jalan Palembang, Perum GEMEP, Perum Green City, Perum Kodim, Perum PNS, Perkantoran seputaran Islamic Centre.

Kemudian kelurahan Muaraenim, Desa Kepur, Tanjung Serian, Muara Gula Lama, Muara Gila Baru, Trans Unit 6, 7 dan 8, Transat, Desa Karang Raja, dan Tanjung Raja.

“Untuk itu, kepad masyarakat harap bersabar karena sampai saat ini pun dalam penanganan serta perbaikan bersama petugas kita,” imbau Jonh Iskandar, Senin (24/01/2022) pada media ini.

Ditegaskan John, hingga saat ini pihaknya terus mengoptimalkan perbaikan agar segera dapat kembali mengalirkan air bersih ke rumah warga di ke-16 wilayh tersebut.

“Sampai saat ini kita terus optimalkan untuk upayakan agar selesai dan pengaliran akan berjalan seperti biasanya. Insyaallah kalau tidak terhalang besok (red, Selasa) sudah kembali mengalir normal,” ungkapnya.

Terakhir, Jonh Iskandar juga menghimbau ke warga di daerah yang mengalami gangguan agar dapat menghemat air selama perbaikan sedang dilakukan.

“Sehubungan adanya kerusakan tersebut, kami himbau kepada pelanggan PDAM Lematang Enim yang terkena dampak terganggunya pengaliran air tersebut, kiranya untuk menghemat penggunaan air selama adanya perbaikan. Sekali lagi kami mohon maaf atas ketergangguan ini dan terima kasih atas maklumnya,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.