Ini Alasan Relawan Ganjar di Sumsel Beralih Dukung Prabowo

Penulis: - Jumat, 2 Februari 2024
Ratusan relawan ProGanjar (ProGan) beralih mendukung Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Palembang, sumselupdate.com – Ratusan relawan ProGanjar (ProGan) beralih mendukung Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Pic Koordinator Zonasi Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Guruh Hermawan mengaku gembira dengan banyaknya organisasi relawan yang akhirnya melabuhkan dukungan kepada paslon nomor urut 02 itu.

“Pastinya kita sangat senang dan gembira bergabungnya relawan Projan ke Prabowo- Gibran, dan alasan mereka bergabung bukan kecewa dan tidak diperhatikan, tapi program yang ditawarkan Prabowo- Gibran yang linear untuk Indonesia EMAS 2045. Jadi bukan suka atau tidak suka maupun kecewa, tapi program yang kita (Prabowo-Gibran) tawarkan tepat,” tegas Guruh, Jumat (2/2/2024).

Ditambahkan Guruh, pihaknya datang langsung dari Jakarta ke Palembang khusus untuk menyambut kawan- kawan dari relawan Progan, yang  mengalihkan dukungannya dari Ganjar Pranowo ke Prabowo-Gibran.

Advertisements

“Pastinya kita sambut dengan baik, yang pastinya ini menguatkan gerakan- gerakan kita, aktifitas politik kita untuk sesuai target menang sekali putaran. Sehingga kita menampung semua element masyarakat yang ingin bergabung dan kita sangat terbuka menerimanya,” ujarnya.

Baca juga : Maruarar Sirait Figur Penting Bagi Pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Mengenai target suara Prabowo-Gibran di Sumsel sendiri pihaknya menargetkan diangka 70 persen, hal ini terlihat dari gerakan parpol maupun relawan pengusung Prabowo-Gibran.

“Target di Sumsel 70 persen, walaupun belum nyampai ke sana, namun kami akan berusaha terus dengan relawan yang ada, karena dari Sekber relawan yang terbentuk dari tanggal 7 Januari 2024, sudah ada beberapa relawan yang melakukan  kerja politik diluar partai, dan kami sangat optimis untuk satu putaran,” katanya.

Sementara Ketua DPD relawan ProGan (ProGanjar) Sumsel Indra Setiawan menyatakan, pihaknya merasa senang diterima di tim relawan untuk mendukung Prabowo- Gibran, setelah sebelumnya relawan pro gerakan nasional mendukung Ganjar Pranowo namun pindah ke Prabowo di Pilpres.

Baca juga : Dua Persen Lagi Pilpres Sekali Putaran Kenyataan Untuk Prabowo-Gibran

“Jadi kami ingin memenangkan satu putaran bagi Prabowo-Gibran di Pilpres nanti, dan harapan kami kedepan program dan visi misi beliau bisa terealisasi hingga tingkat bawah,” ucapnya.

Menurutnya jika relawan yang dipimpinnya yang tersebar hingga Kecamatan di 17 Kabupaten kota se Sumsel, semata- mata berpaling dukungan ke Prabowo karena visi- misi yang ditawarkan mantan Danjen Kopassus tersebut.

“Kami bergabung disini karena tertarik dengan program yang ditawarkan Prabowo- Gibran saat disampaikan beliau di KPU melalui televisi, sehingga kami menginginkan hanya kerja- kerja dan tidak mengurusi yang tidak-tidak tapi kerja. Langkah konkrit pastinya  akan menyampaikan ke masyarakat luas untuk program yang ditawarkan Prabowo agar bisa menang satu putaran dimana kami selama ini bidangnya kehutanan, bidang kesehatan, pertanian dan nelayan. Jadi kami harapkan program itu tetap berjalan seiring berjalan visi misi program Prabowo,” tutupnya (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.