Infrastruktur Masih Jadi Kendala Untuk Melayani Peserta BPJS

Kamis, 25 Februari 2016
Kepala Cabang Utama BPJS Palembang Dr.Sudarto KS, AAK

Palembang, Sumselupdate.com – Infrastuktur Rumah sakit yang terbatas masih menjadi kendala bagi peserta BPJS kesehatan untuk mendapatkan pelayanan fasilitas sepadan, sehingga tidak mampu mengakomodir jumlah penduduk melebihi batas untuk mendapatkan pelayanan.

Kepala Cabang Utama BPJS Palembang Dr.Sudarto KS, AAK kamis (25/02) menuturkan, menanggulangi permasalan itu beberapa rumah sakit seperti rumah sakit Pusri dan Bhayangkara berinisiatif  telah menambah kapasitas tempat tidur untuk menampung seluruh peserta BPJS.

Bacaan Lainnya

” Ya untuk satu tempat tidur itu 1000 penduduk, sekarang ini penduduk kita 8 juta 5 ratus berarti butuh 8500. Saat ini yang tersedia baru sekitar 4500 an artinya butuh 4000 tempat tidur lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, Palembang sekarang sudah memiliki Empat fasilitas rumah sakit bertipe- A diantaranya RS Muhamad Husein. Untuk Pembangunan rumah sakit baru Pemerintah provinsi Sumsel sendiri sudah menyiapkan satu rumah sakit pemerintahan provinsi.

” Na memang sekarang banyak keperluan kesehatan termasuk rumah sakit memang perlu kita tingkatkan disitu kita masalahnya,” tegasnya. (adi)


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.