Inasgoc: 95 Persen Venue Palembang Siap

Ketua Deputy I Games Operation Inasgoc, Hari Warganegara

Palembang, Sumselupdate.com – Inasgoc memastikan kesiapan berbagai venue olahraga untuk pelaksanan Asian Gamesyang akan dilaksanakan Komplek Jakabring Sport City (JSC) di Palembang Sumatera Selatan sudah mencapai 95 persen, dan secara keseluruhan siap pada pertengahan juli 2018 mendatang.

Ketua Deputy I Games Operation Inasgoc, Hari Warganegara, Senin (2/7/2018) mengatakan, hingga saat saat ini secara umum persiapan venue Palembang sudah hampir rampung, meski harus diakui ada 3 venue yang kristis terkait kesiapan akhir.

Bacaan Lainnya

Menurut Hari, saat ini ada 3 venue yang ada di Jakabaring masih belum siap, yakni Venue Dayung terkait kadar asam air, Venue Panjat, dan Venue Menembak. Namun bisa di pastikan pada 20 juli 2018 mendatang semua sudah rampung dikerjakan.

“Tiga venue dimaksud memang jadi issue kita, namun bisa kita pastikan semua on target dan akan selesai pada pertengahan Juli 2018, mendatang,” ungkap Hari.

Ia mencontohkan meski ada keterlambatan, venue panjat akan disertifikasi (FOP) pada 2 Juli 2018 dan siap untuk diujicobakan. Lalu kemudian untuk triathlon kendalanya adalah masalah keasaman airnya, begitu juga menembak masih ada pekerjaan di pembatas tembakan jarak 300 meter.

“Untuk Venue Triathlon kita bekerjasama dengan Mabes TNI, dan timnya sudah di sini dan sudah bekerja, untuk bekerja menaikan PH air dari level 2 ke level 7. Begitu juga untuk menebak hanya di FOP 300 meter yang mana sasaran tembak di bagian belakangnya harus dibuat penahan supaya aman, karena pakai peluru tajam 7 mm agar tidak tembus,” jelasnya.

Lebih lanjut Hari menegaskan, semua yang menjadi kendala tersebut sudah bisa diatasi. Semua kebutuhan perlengkapan sudah ada, tinggal proses pemasangan. Untuk selanjutnya venue siap untuk melakukan ujcoba. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.