Ikuti Tahapan Apresisasi KIP, Dinkominfo Muba Cek Langsung Kesiapan Desa Bukit Selabu

Kamis, 14 September 2023
Dinkominfo Muba hadir langsung ke Desa Bukit Selabu

Batang Hari Leko, Sumselupdate.com – Optimis Desa Bukit Selabu raih juara, Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba yang dikomandoi Herryandi Sinulingga AP terus melakukan pendampingan guna mengoptimalkan persiapan penilaian.

Kemarin, Rabu (13/9/2023) bertempat di Kantor Kepala Desa Bukit Selabu, Tim Dinkominfo Muba melakukan pengecekan kelengkapan terkait persiapan Desa Bukit Selabu untuk penilaian lanjutan.

Bacaan Lainnya

Menurut Kadin Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP diwakili oleh Kepala Bidang Informasi Publik Hj. Tri Nurhayani, SE, M.Si., penilaian lanjutan selain infrakstruktur layanan publik juga disertai dengan dokumen administrasi yang disertai dengan bukti otentik yang harus di upload sebagai salah satu syarat yang nantinya akan dinilai oleh komisi informasi pusat.

Disampaikannya bahwa Dinkominfo Muba akan terus mensupport dan memberi masukan untuk Desa Bukit Selabu sehingga bisa melewati tahapan yang menjadi syarat yang sudah di tentukan oleh Komisi Informasi pusat.

“Dinkominfo Muba selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Muba bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, tentunya akan terus memberi masukan dan membantu Desa Bukit Selabu dalam kelengkapan dokumentasi administrasi pendukung yang semuanya harus di upload melalui sistem, diantaranya mencakup Peraturan Desa, Dana desa, struktur organisasi, piagam penghargaan serta informasi lainnya,” ungkapnya.

“Harapan kita bersama Semoga desa Bukit Selabu ini masuk dalam wilayah barat dan masuk nominasi apresiasi keterbukaan informasi publik desa tahun 2023 pada bulan November mendatang,” tambahnya.

Sementara, Kepala Desa Bukit Selabu Muhamad Ali Romadon, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinkominfo Muba atas bimbingan dan pendampingan yang terus lakukan.

“Mewakili Pemerintahan desa Bukit Selabu mengucapkan terima kasih khususnya Dinkominfo, karena mulai dari pengusulan sampai dengan tahapan penilaian keikutsertaan Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik desa oleh Komisi Informasi Pusat terus memberi dukungan dan masukan, dan kami tentunya akan memberikan yang terbaik sehingga apa yang kita perjuangkan selama ini mendapatkan hasil yang diinginkan,” ucapnya.

Turut hadir pada acara tersebut Analis Kebijakan Ahli Muda Welly Henderzon, SE MSi., Pranata Humas Ahli Muda Muhammad Yusuf, SHi., Analis Publikasi Agrian Ratu Randa, S.IKOM.,MAP., Sektetaris Desa Heri Wibowo dan Perangkat desa Bukit Selabu. (rel)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.