Ikuti Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegras, Pemkab Muba Tandatangani Fakta Integritas

Plt Bupati Beni Hernedi SIP Tandatangani Fakta Integritas Dengan KPK RI.

Palembang, Sumselupdate.com – Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh KPK RI di Griya Agung Palembang, Kamis (19/5/2022) resmi digelar.

Dalam rangkaian ini turut dihadiri langsung Plt Bupati Beni Hernedi SIP didampingi Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi dan Inspektur Muba Drs RE Aidil Fitri MSi.

Read More

Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP menyebutkan, Pemkab Muba terus berupaya maksimal melakukan tata kelola Pemerintahan yang transparan dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara.

“Hal ini dilakukan guna mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” ucapnya.

Menurutnya, dalam rangkaian Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2022 ini dapat menyatukan langkah berbagai pihak dalam mewujudkan Pemerintahan yang baik.

“Pemkab Muba mengucapkan Terima kasih kepada KPK RI telah memfasilitasi kegiatan Rakor ini untuk mewujudkan Pemerintahan daerah yang baik dan bersih,” katanya.

Gubernur Herman Deru mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh KPK RI dalam rangkaian Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2022.

“Melalui Rakor ini juga kita dapat melihat sejauh mana progress yang dilakukan dalam upaya pencegahan korupsi,” terangnya.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini menegaskan, berbagai upaya terus dilakukan untuk pencegahan korupsi mulai dari penataan kebijakan dan hal-hal lainnya. “Tak lain tujuannya demi mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” tegasnya.

Ketua KPK RI Firli Bahuri, mengungkapkan saat ini pencapaian Survei Penilaian Integritas (SPI) di Sumsel diatas rata-rata nasional dengan angka 70.65 berada di urutan ke 14 se -Indonesia. “Pencapaian ini butuh kerja keras lagi agar semakin lebih baik,” tegasnya.

Firli menambahkan, ia menitipkan kepada pejabat daerah di Provinsi Sumatera Selatan untuk tetap komitmen dalam pencegahan tindak pidana korupsi. “Oleh sebab itu melalui kegiatan rakor ini kita dapat menyatukan langkah dalan upaya pencegahan korupsi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pemkab Muba melalui Plt Bupati Beni Hernedi SIP melakukan penandatanganan fakta integritas bersama KPK RI. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.