Hujan Semalaman, Puluhan Rumah Warga Talang Bungur OKU Terendam Banjir

Anak-anak bermain di tengah genangan banjir yang melanda kediaman mereka di Lorong Sa’ari, RT 09 RW 04, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, Kota Baturaja, Kabupaten OKU terendam banjir, Senin (17/2/2020) malam.

Baturaja, Sumselupdate.com – Tingginya curah hujan mengguyur Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan sejak Senin (17/2/2020) petang hingga dinihari tadi, mengakibatkan puluhan rumah warga di Lorong Sa’ari, RT 09 RW 04, Talang Bungur, Kelurahan Sukajadi terendam banjir setinggi  lutut orang dewasa.

Tak pelak, musibah banjir ini membuat warga panik dan hanya pasrah. Padahal kawasan ini masih berada dalam di tengah Kota Baturaja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Bacaan Lainnya

“Setiap hujan deras mengguyur, kami selalu dihantui dengan rasa cemas karena banjir. Saya kasihan sama anak-anak kami yang masih kecil, mau tidak mau mereka harus ikut merasakan rumah tempat tinggal mereka bau dan kotor karena sampah yang terbawa air masuk ke rumah. Belum lagi yang membuat saya pilu jika hujan deras turun tiba-tiba tengah malam, terkadang anak-anak kami begadang ikut merapikan barang-barang agar tidak basah dan hanyut. Bahkan sudah berapa kali buku pelajaran sekolah mereka basah dan tidak bisa dipakai lagi akibat banjir hujan tiba-tiba,” keluh Suryadi, warga setempat saat ditemui di lokasi.

Rumah warga di Lorong Sa’ari, RT 09 RW 04, Talang Bungur, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, Kota Baturaja, Kabupaten OKU terendam banjir, Senin (17/2/2020) malam.

 

Menurut Suryadi, banjir ini disebabkan siring di lebih rendah dari jalur yang menuju ke tempat pembuangan. Sehingga aliran air malah berbalik arah ke belakang dan menuju masuk ke rawa-rawa yang berada tepat di depan rumahnya.

“Meski penyebabnya kami sudah tahu, namun kami di sini tetap tidak bisa berbuat apa-apa selain hanya menerima keadaan dengan pasrah menjadi tempat langganan banjir. Sebab semuanya pasti membutuhkan dana yang besar, tanpa adanya bantuan dari pemerintah mana mungkin semua bisa terbenahi. Maka dari itu, melalui kesempatan ini kami sangat berharap agar kiranya bapak Bupati OKU Kuryana Azis bisa menyempatkan waktunya untuk meninjau daerah kami ini,” harap Suryadi. (arm)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.