Hujan Deras, Bangunan UKS SMP PGRI Talang Ubi Ambruk Diterjang Air  

Bangunan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SMP PGRI Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumsel ambruk diterjang air akibat hujan deras, Selasa (23/2/2021).

PALI, Sumselupdate.comHujan deras yang terjadi Senin (22/2/2021) malam, membuat bangunan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SMP PGRI Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan ambruk.

Pantauan di lapangan siang tadi, reruntuhan gedung menyisakan puing-puing bangunan UKS.

Bacaan Lainnya

Informasi didapat jika ambruknya bangunan UKS SMP PGRI disebabkan oleh terjangan air yang cukup deras dari dataran tinggi.

Selain itu, aliran air yang selama ini melebar, akibat adanya turab, menyebabkan aliran air dari atas menjadi satu, dan menyebabkan aliran air menjadi besar dan menerjang dinding gedung UKS serta membuatnya roboh.

Kepala SMP PGRI Kecamatan Talang Ubi, Emilia Roza, SPd megaku baru mendapat kabar jika bangunan UKS ambruk Selasa (23/2/2021) pagi sekitar pukul 05.30 WIB dari penjaga sekolah.

“Mungkin faktornya karena hujan yang lebat semalam, kemudian aliran air dari dataran yang lebih tinggi, langsung mengalir dan menerjang tembok. Sehingga membuat bangunan UKS roboh. Namanya musibah, tentu kami juga tidak ingin dapat musibah seperti ini,” ungkap Emilia Roza.

Bangunan UKS yang sedang diratakan oleh tukang, karena takut membahayakan siswa dan guru di SMP PGRI Talang Ubi.

Ambruknya bangunan UKS tersebut, diperkirakan menyebabkan kerugian lebih kurang Rp50 juta.

“Beruntung, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Hanya saja, barang-barang di dalam UKS seperti kotak P3K, ranjang dan obat-obatan tidak bisa dipakai lagi, karena rusak ditimpa bangunan yang roboh. Untuk saat ini, bangunan UKS diratakan, agar tidak membahayakan anak murid dan para guru di lingkungan SMP PGRI,” tambahnya.

Ia berharap Pemkab PALI dapat memberi bantuan kepada pihaknya.

“Tentunya kami harap, ada bantuan dari pemerintah. Sehingga, bisa kembali dibangun UKS di SMP PGRI Talang Ubi,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan PGRI Kabupaten PALI, Fadri, SpdI, MSi saat meninjau langsung bangunan UKS yang ambruk, berharap agar Pemerintah Kabupaten PALI bisa segera memberikan bantuan.

“Namanya musibah, kita tidak tahu kapan terjadi. Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban. Harapan kami, semoga Pemkab PALI bisa segera memberikan bantuan,” tukasnya. (adj)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.