Hijrah ke Belanda, Bachdim Yakin Bagus Kahfi Bakal Bersinar

Bagus Kahfi (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya David Maulana (kanan) usai mencetak gol ke gawang Filipina saat bertanding pada grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Binh Duong 2 di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Selasa (6/8/2019). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/wsj. (ANTARA FOTO/YUSRAN UCCANG)

Jakarta, Sumselupdate.com – Pemain PSS Sleman, Irfan Bachdim, mendukung Amiruddin Bagus Kahfi yang akan berkarier di Belanda bersama FC Utrecht. Irfan yang juga pernah berada di klub tersebut cukup yakin dengan potensi yang dimiliki Bagus.

Seperti diketahui, dalam waktu dekat Bagus akan segera ke Belanda. Kabarnya, ia dikontrak selama 18 bulan dan bakal mendapat bayaran Rp430 juta per bulan.

Bacaan Lainnya

“Dia (Bagus Kahfi-red) pasti punya bakat. Saya bermain dengannya di tim nasional tahun lalu. Dia secara teratur menelepon saya untuk meminta nasihat. Saya pikir dia pasti punya potensi,” kata Irfan dikutip dari kanal YouTube Marc Klok, Rabu (9/12/2020).

Menurut mantan pemain Persema Malang itu Bagus sudah punya cukup modal bisa berkarier bersama FC Utrecht. Salah satunya adalah ketika saudara kembar Amiruddin Bagas Kaffa itu menimba ilmu di Inggris bersama Garuda Select.

“Hal baiknya dia pernah ke Inggris. Dia telah melihat standar Eropa, itu bagus. Jadi tidak membutuhkan waktu lama untuk adaptasi,” Ifan menjelaskan, seperti dikutip dari Suara.com (jaringan nasional Sumselupdate.com).

“Sekarang dia harus fokus supaya bisa pulih dengan baik dan mendapat kepercayaan diri kembali. Begitu dia kembali percaya diri, saya yakin dia punya peluang. Ya saya percaya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Irfan sedikit menceritakan bagaimana sulitnya persaingan ketika ia berada di FC Utrecht. Seperti diketahui, sang pemain gagal menembus tim utama karena ada beberapa faktor.

Irfan berada bersama FC Utrecht pada 2003-2009. Selama enam tahun ia membela tim Jong Utrecht, Utrecht U-19 dan Utrecht U-21.

“Jadi para pemain muda harus bekerja keras demi pemain yang lebih tua. Mereka sangat keras terhadap pemain muda, sulit untuk mendapatkan tempat dalam tim dan sulit untuk mendapatkan,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.