Heri Amalindo Ingin Bangun Jembatan Penghubung

Minggu, 24 Januari 2016
Heri Amalindo

PALI, Sumselupdate.com – Meski secara resmi belum dilantik menjadi Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo, MM ternyata sudah mulai merencanakan pembangunan jembatan penghubung Pandan-Kota Prabumulih.

Di mana jembatan tersebut direncanakan akan didirikan dengan mengambil garis lurus mulai dari Desa Pandan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, dan langsung membentang panjang di atas aliran Sungai Lematang, untuk terhubung langsung menuju Kota Prabumulih, hingga bisa masuk ke jalan lintas menuju Kota Palembang.

Bacaan Lainnya

Heri Amalindo mengatakan, wacana pembangunan jembatan tersebut tidak lain untuk memperbanyak akses pintu masuk ataupun penghubung dari Kabupaten PALI menuju Kota Prabumulih dan daerah tetangga, sehingga bukan hanya sekadar satu jalur atau dua yang akan dilalui masyarakat.

“Meskipun saya belum resmi menjabat, tapi saya telah memiliki sejuta rencana dalam membangun Kabupaten PALI ini. Termasuk untuk kembali membangun jembatan penghubung. Tujuannya tidak lain untuk menghidupkan ekonomi kerakyatan, dengan banyaknya akses penghubung, maka akan mendogkrak kesejahteraan masyarakat,” katanya saat meninjau korban banjir Desa Pandan, Minggu (24/1).

Dirinya berharap adanya rencana tersebut, masyarakat bisa mendukung penuh agar bisa cepat direalisasikan saat dirinya menjabat nanti.

“Kita minta masyarakat mendukung akan wacana ini. Tapi kita belum bisa pastikan, nanti apakah menggunakan dana dari APBD, APBD Provinsi, maupun bantuan dari pusat, dalam membangun jembatan penghubung ini,” terangnya.

Anggota DPRD Kabupaten PALI, Adi Warsito ST mengaku, mendukung penuh keinginan calon bupati Kabupaten PALI tersebut.

“Kita dari legislatif dukung penuh. Kita tunggu rencana-rencana gemilang yang ada dari beliau dalam membangun Kabupaten PALI ini,” ujar putra daerah Desa Pandan ini. (adj)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.