Heboh, Pasutri Temukan Bayi Tergeletak di Sofa Teras Rumah

Selasa, 24 Mei 2022
Bayi yang ditemukan warga Setunggal gang Kenangan 1, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 3, Palembang, diteras rumahnya.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Betapa terkejutnya Samsiyah (45), warga Setunggal gang Kenangan 1, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 3, Palembang, saat mendengar dan melihat ada bayi tergeletak di teras rumahnya, pada Selasa (24/5/2022) pukul 00.15 WIB.

Bacaan Lainnya

Saat itu, Syamsiah sebenarnya sudah terlelap tidur. Kemudian suaminya yang mendengarkan ada tangisan bayi membagunkannya dan melihat di teras rumah. Suami istri ini pun terkejut saat melihat ada bayi munggil tergeletak di sofa terasnya dengan keadaan dibungkus kain lengkap dengan peralatan bayi didekatnya.

“Bayinya laki-laki nangis kami dengar dan masih seger terlihat dan masih tercium wangi minyak telon,” ujarnya saat ditemui dikediamannya, Selasa (24/5/2022).

Terlebih bayi tersebut dikatakannya masih ada lilitan di pusar perutnya yang diduga baru tiga hari melahirkan. Dari keterangannya, tak ada surat ataupun secarik kertas yang berada disekitar bayi tersebut.

Samsiyah (45).

“Tidak ada nama atau pesan surat. Hanya saja kami melihat ada uang ratusan ribu yang diselipkan dari bedaknya, namun kami tak berani mengambillnya,” jelas Samsiah.

Menemukan bayi tersebut, mereka langsung bergegas melaporkan ke RT. Dan warga sekitarpun ramai melihat bayi yang ditemukan oleh Samsiah.

Dengan cepat petugas piket dari Polsek Ilir Timur II Palembang mengambil bayi tersebut dan membawanya ke RS Bhayangkara Palembang.

“Kami juga sempat ditanyak ke petugas perihal penemuan bayi tersebut,” katanya.

Ia mengungkapkan kalau dari keluarga pihak keluarga  ada juga yang ingin mengadopsi, dikarenakan belum diberi momongan. Hingga kini bayi laki-laki yang diberi nama Muhammad tersebut telah berada di RS Bhayangkara Palembang. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.