Hasil Tes PCR Negatif Covid-19, Santriwati yang Dirawat di RSUD Siti Fatimah Diperbolehkan Pulang

Badila Lidya Masykura, santriwati Gontor Putri (GP) 5 di Kandangan, Provinsi Jawa Timur asal Sumatera Selatan yang sempat dirawat di RSUD Siti Fatimah, pulang jemput orangtuanya setelah dinyatakan sehat setelah hasil tes PCR negatif virus Corona atau Covid-19, Sabtu (18/4/2020).

Palembang, Sumselupdate.com –  Setelah sempat dirawat hampir satu pekan di RSUD Siti Fatimah Palembang, salah satu santriwati Pondok Modern Darusssalam Gontor, akhirnya diperbolehkan pulang.

Pasien yang bernama Badila Lidya Masykura (17), santriwati Gontor Putri (GP) 5 di Kandangan, Provinsi Jawa Timur asal Sumatera Selatan, dinyatakan sehat setelah hasil tes PCR negatif virus Corona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

Badila dijemput oleh keluarganya hari ini, Sabtu (18/4/2020) sekitar 13.20. Dengan keluarnya Badila dari rumah sakit, dua belas temannya yang satu pesawat dengan dirinya, diperbolehkan juga pulang,

Dua belas santriwati Pondok Gontor Modern Darussalam ini diinapkan di Rumah Sehat Covid-19 area Jakabaring Sport City Palembang lantaran satu pesawat dengan Badila.

Selain itu, pada saat pemeriksaan kesehatan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, suhu tubuh ke-12 santriwati ini 37 derajat celcius sama dengan suhu tubuh Badila.

Namun saat diukur kembali di RSUD Siti Fatimah, hanya Badila suhu tubuhnya masih 37 derajat celcius. Sedangkan ke-12 temannya suhunya normal.

“Alhamdulliah hasil tes PCR adinda Badila dinyatakan negatif, sehingga diperbolehkan tim medis untuk pulang siang tadi,” jelas Ketua  Ikatan Keluarga Pondok Modern  (IKPM) Gontor Cabang Sumsel, Ustadz Hendrawan M Ilyas, SKom saat dihubungi Sumselupdate.com, sore tadi.

Menurut Ustadz Hendrawan, baik Badila dan ke-12 santriwati yang diinapkan di Rumah Sehat Covid-19 sudah dijemput oleh orangtua dan keluarganya.

Ustadz Hendrawan tak memungkiri jika hasil rapid test Badila sempat samar, sehingga informasi yang beredar di tengah masyarakat jika santriwati positif Corona sempat mencuat.

“Tapi sudahlah yang terpenting adinda Badila sehat dengan dinyatakan hasil PCR negatif Corona. Dan dengan diperbolehkannya pulang 13 santriwati ini, maka seluruh santri dan santriwati Pondok Gontor asal Sumsel yang jumlahnya 438 orang seluruhnya dinyatakan sehat,” tandas Ustadz Hendrawan.

Badila ini sendiri merupakan satu dari 438 santri dan satriwati Pondok Modern Gontor Darussalam asal Sumsel yang menghabiskan libur panjang ke kampung halaman untuk menghadapi bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Ratusan santri dan santriwati yang mondok di Jawa Timur ini, sebagian pulang menggunakan pesawat terbang dan sebagian menggunakan bus. (edo)

Daftar Kasus Positif Virus Corona di Sumsel

[jtrt_tables id=”392937″]

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.