Hasil Rekalitulasi PPK Martapura, Pasangan HD-MY Lebih Unggul

Martapura, Sumselupdate.com – Rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Sumsel 2018 yang dilakukan PPK Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur telah dimulai pada hari ini melalui rapat pleno.

Proses rekapitulasi yang dilakukan di Sekretariat PPK tersebut dihadiri saksi dari pasangan calon Herman Deru-Mawardi Yahya dan Dodi Reza-Giri Ramanda, termasuk dari Panitia Pengawas Kecamatan.

Read More

Ketua PPK Kecamatan Martapura, OKI Endrata Wijaya mengatakan, di Kecamatan Martapura terdapat 33.193 pemilih yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Sebanyak 99 kotak suara telah dihitung, TPS yang sudah direkap di Kecamatan Martapura dan sekarang sedang selesai direkapitululasi,” ujarnya, Kamis (28/6/2018).

Dikatakannya, KPU OKU Timur sendiri memberikan waktu untuk melakukan rekapitulasi suara maksimal selama 6 hari. Namun PPK Martapura menyelesaikan rekapitulasi tingkat kecamatan hanya satu hari.

“Kita selesai melaksanakan rekapitulasi dalam satu hari saja karena menyesuaikan tahapan KPU dan alhamdulillah berjalan lancar”, katanya.

Dalam rekapitulasi yang dilaksanakan PPK Martapura tersebut diketahui pasangan nomor urut 1 Herman Deru – Mawardi Yahya mengunguli pasangan calon lainnya dengan perolehan suara 21.263 disusul pasangan nomor urut 4 Dodi Reza Alex Noerdin-HM Giri Ramanda Keimas dengan perolehan suara 1.845.

Sedangkan pasangan nomor urut 3 Ishak Mekki – Yudha Pratomo memperoleh suara 1384 dan pasangan nonor urut 2 Saifudin Aswari Rivai-Irwansyah memperoleh suara 578. Sementara, jumlah seluruh suara yang sah sebanyak 25070 dan suara tidak sah 274.

Setelah melakukan rekapitulasi suara ditingkat kecamatan, PPK martapura akan mengantar logistik ke KPU OKU Timur. (Mat)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.