Hari Pertama Kerja, Pemkab PALI Gelar Halal Bihalal

Bersalam-salaman, Bupati PALI dan pejabar tinggi Pemkab PALI bersalam-salaman dengan seluruh pegawai di lingkungan pemkab PALI

PALI, Sumselupdate.com – Mengawali hari pertama kerja usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI menggelar halal bihalal dengan seluruh pegawai. Kegiatan yang dipusatkan di halaman perkantoran Bupati PALI di jalan Merdeka KM 10 Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi itu juga diisi ceramah agama oleh Ustad Fadholi NS, Senin (11/7).

Selain Bupati PALI Heri Amalindo, juga Wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony, Plt Sekda Robby Kurniawan, Ketua DPRD PALI Marta Dinata MS, Wakil ketua I Darmadi Suhaimi dan seluruh kepala SKPD juga pegawai baik PNS maupun TKS datang diacara tersebut memenuhi tenda yang disediakan panitia di halaman perkantoran Bupati.

Dalam sambutannya Bupati PALI mengatakan bahwa sengaja Pemkab menggelar acara halal bihalal untuk bersilaturahmi usai libur lebaran.

“Kami ucapkan selamat beraktifitas kembali, tapi sebelumnya kami sampaikan bahwa kita baru saja menyelesaikan ibadah puasa dan telah melewati hari raya Idul Fitri, kami ucapkan permohonan maaf apabila ada salah kami minta dimaafkan,” katanya.

Ucapan terimakasih disampaikan Bupati kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bekerjasama menjaga ketertiban saat bulan puasa dan hari lebaran.

“Bisa tertib dan aman berkat kerjasama seluruh pihak, dengan itu kami ucapkan terimakasih,” ucap Bupati.

Heri Amalindo juga mengucapkan bela sungkawanya atas musibah yang menimpa gedung DPRD yang terbakar dua hari usai lebaran.

“Kita turut prihatin atas terjadinya kebakaran gedung Dewan, kita akan berusaha mencari solusi untuk segera mendapatkan kantor penggantinya,” ujarnya.

Bupati juga menyinggung masalah uji kompetensi yang digelar pada 19 Juni lalu.

“Jangan ada informasi simpang siur terkait diadakannya uji kompetensi. Sering saya dengar bahwa kegiatan itu untuk menghabisi TKS yang tidak milih saya pada Pilkada lalu, semua itu tidak benar,” terangnya.

Mantan Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel ini meyakinkan pegawai berstatus TKS bahwa ajang uji kompetensi adalah untuk menguji kemampuan.

“Yang benar adalah uji kemampuan, jadi kami tahu kemampuan pegawai yang bekerja di Kabupaten PALI. Kegiatan itu juga sangat bermanfaat karena sekitar dua bulan lagi, disini akan ada penerimaan CPNS. Kalau kita sudah mengikuti uji kompetensi, kita minimal sudah tahu dasar untuk mengikuti ujian masuk PNS,” terangnya lagi.

Dihadapan ribuan pegawai, Bupati mengajak agar selalu belajar dan belajar. “Teruslah belajar, karena kita kabupaten baru perlu mengejar ketertinggalan dan membutuhkan tenaga handal, supaya kita cepat sejajar bahkan lebih maju lagi dibanding daerah lain di Sumsel ini,” ajaknya. (adj) 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.