Harga Beras Melambung, Pemkab PALI Segera Gelar Pasar Murah

Minggu, 3 September 2023
Plt Kadisperindag PALI, Brisvo Diansyah.

PALI, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan menggelar operasi pasar murah, sebagai dampak dari melambungnya harga beras satu bulan terakhir.

Tidak hanya beras yang bakal masuk dalam paket tersebut, ada juga minyak goreng kemasan 2 kg, gandum kemasan 1 kg, gula kemasan 1 kg, mie instan goreng 5 bungkus serta yang paling utama tentunya beras premium ukuran 5 kg.

Bacaan Lainnya

“Nantinya warga membayar untuk semua barang dalam paket sembako tersebut sebesar Rp90 ribu. Dari harga itu, warga sudah banyak menghemat karena harga komoditas tersebut saat ini masih sangat tinggi,” ungkap Plt Kepala Disperindag Kabupaten PALI, Brisvo Diansyah, belum lama ini.

Untuk waktu digelarnya operasi pasar murah itu, bakal dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Insya Allah minggu depan. Untuk penerimanya yaitu sesuai data dari kementerian sosial atau data terpadu kesejahteraan sosial. Namun, tidak menutup kemungkinan bertambah data tersebut. Berdasarkan data, karena pendataan dibutuhkan untuk data base,” ujarnya.

Brisvo juga menerangkan untuk pendistribusian nanti, bekerja sama dengan sejumlah instansi terkait terutama enam kelurahan yang ada di kecamatan Talang Ubi.

“Teknis penyerahan uang, distribusi dan lainnya kami serahkan ke pihak kelurahan. Namun tetap petugas kami akan memantau proses pendistribusian agar tepat sasaran. Kami himbau agar warga tertib dan antri saat berlangsungnya operasi pasar murah itu, begitu juga dengan para petugas agar profesional, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tutupnya. (adj)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.