Harga BBM Resmi Naik, Polsek Gelumbang Monitoring SPBU Talang Taling

Petugas Polsek Gelumbang memasang spanduk imbauan tidak melakukan penyalahgunaan BBM di SPBU Talang Taling.

Laporan: Syahrial Hadi

Gelumbang, Sumselupdate.com – Petugas Polsek Gelumbang memonitoring Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah hukumnya, Sabtu (3/9/2022).

Read More

Hal ini dilakukan guna memonitoring terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang resmi diberlakukan pemerintah mulai pukul 14.30 WIB.

Unit Reskrim Polsek Gelumbang yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Guntur Iswahyudi, SH memonitoring dan melakukan pengawasan terhadap pendistribusian BBM non subsidi maupun bersubsidi, guna mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya penyalahgunaan BBM.

Kapolsek Gelumbang Iptu Rendy Novriady, STK, SIK mengatakan hasil monitoring dan pengamatan di lapangan, tidak adanya antrean kendaraan angkutan di  SPBU Talang Taling baik minyak pertalite atau solar.

Kapolsek mengatakan, pada Jumat (2/9) kemarin, pihaknya sudah sudah memonitoring SPBU Talang Taling sehubungan dengan adanya rencana kenaikan harga BBM.

Dikatakannya, Unit Reskrim Polsek Gelumbang berkoordinasi dengan SPBU Talang Taling dan memberikan imbauan agar tidak melakukan kerja sama terhadap oknum pelaku penyalahgunaan BBM dikarenakan ada sanksi hukumnya.

Kemudian, Unit Reskrim Polsek Gelumbang juga memasang spanduk imbauan tidak melakukan penyalahgunaan BBM di SPBU Talang Taling.

“Unit Reskrim Polsek Gelumbang akan tetap monitoring dan melakukan pengawasan terhadap pendistribusian BBM non subsidi maupun bersubsidi guna antisipasi dan meminimalisir terjadinya penyalah gunaan BBM di wilayah hukum Polsek Gelumbang,” tegas Rendy.

Sementara itu, Candra selaku karyawan atau admin umum SPBU Talang Taling mengatakan, jika BBM jenis pertalite dan solar harganya sudah resmi naik dan sekarang lagi menunggu pengiriman dari Pertamina. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.