Hakim Setujui Suhandy Dipindahkan ke Rutan Pakjo Palembang

Palembang, Sumselupdate.com – Sidang dugaan korupsi empat paket proyek di Muba tahun 2021 kembali digelar di PN Tipikor Palembang, Kamis (13/1/2022). Dalam sidang secara virtual, terdakwa Suhandy dihadirkan melalui sambungan telekonfrensi dari Gedung Merah Putih KPK di Jakarta.

Dalam sidang yang diketuai oleh hakim Abdul Azis SH MH, Kamis (13/1/2022), mejelis hakim memerintahkan Jaksa KPK untuk memindahkan tahan terdakwa Suhandy ke Rutan Klas 1 Palembang (Pakjo).

Read More

“Memerintahkan Jaksa untuk memindahkan tahanan terdakwa Suhandy dari tahanan KPK di Jakarta ke Rutan Klas 1 Palembang,” ujar hakim dalam sidang.

Dikonfirmasi pada kuasa hukum terdakwa Suhandy, Titis Rachmawati SH MH, mengatakan, pihaknya mengapresiasi penetapan majelis hakim Pengadilan Tipikor Palembang tersebut.

“Kami ucapakan terimakasih pada mejelis hakim, kami sangat mengapresiasi penetapan mejelis hakim yang memindahkan tahanan klien kami ke Palembang. Dengan demikian kami dapat lebih mudah berkoordinasi dengan yang bersanhkutan terkait perkara ini,” jelasnya.

Sementara itu, dikatakan JPU KPK pihaknya akan melaksanakan penetapan mejelis hakim terkait pemindahan tahanan terdakwa Suhandy.

“Sesuai dengan penetapan majelis hakim dalam sidang tadi, secepatnya akan kita segera lakukan pemindahan tahanan kepada yang bersangkutan,” tutupnya.

Sebelumnya pada sidang hari ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menghadirkan empat orang saksi terkait kasus dugaan korupsi empat proyek di Dinas PUPR Muba tahun 2021. Adapun nama saksi yang dipanggil JPU, Dyan Pratnamas putra (PPTK), Akbar Ardi, Alex Sanutra dan M Apriyadi. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.