Hadirkan PTSP, Kemenag PALI Berikan Kemudahan Pada Calon Jamaah Haji

Warga saat mendaftar ibadah Haji.

PALI, Sumselupdate.com – Bagi warga Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang hendak mendaftar ibadah haji, tidak perlu repot lagi. Pasalnya, di kantor Kementerian Agama Kabupaten PALI, yang terletak di Talang Kerangan, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, telah dibuka Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten PALI.

Kepala Kantor Kementerian Agama, kabupaten PALI, H. Hasanudin melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), H. Ibrahim mengatakan, kantor PTSP dibentuk untuk mempercepat pelayanan kepada warga, yang akan mendaftar ibadah haji.

Bacaan Lainnya

“Bekerjasama dengan Bank Sumselbabel, di kantor PTSP juga bisa melayani pembayaran biaya haji. Sehingga masyarakat tidak perlu bolak-balik dari kantor Kemenag, kemudian ke Bank Sumselbabel, dan sebaliknya. Sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih optimal,” ujar Ibrahim, Rabu (30/12/2020).

Selain itu, Ia juga mengimbau kepada warga Kabupaten PALI supaya tidak perlu khawatir, dengan penyebaran Covid-19 saat mendaftar haji. Karena, dalam kantor PTSP Kemenag PALI, dilengkapi dengan hand sanitizer, dan sebelum masuk pengunjung dicek suhu tubuh dengan thermo gun.  

“Setiap pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak duduk serta mencuci tangan sebelum masuk ke dalam kantor PTSP,” tambahnya.

“Kantor PTSP Kemenag PALI telah ada sejak lama. Namun, untuk pindah ruangan seperti sekarang, baru beberapa bulan. InshaAllah warga saat mendaftar haji, menjadi lebih cepat prosesnya, warga nyaman saat mendaftar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jemaah haji asal kabupaten PALI yang tertunda berangkat akibat wabah pandemi Covid-19 berjumlah 11 orang, dan empat orang cadangan. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.