Hadiri Peringatan HPN 2021 SMSI, Bupati Muaraenim: Semoga Makin Profesional

Bupati Muaraenim H Juarsah didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Nurhilyah Juarsah dan Ketua SMSI Muaraenim Hafizul Ahkam

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Bupati Muaraenim H Juarsah mengungkapkan bahwa antara Pemerintah Kabupaten Muaraenim dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten Muaraenim memiliki cita-cita dan tujuan yang sama, yakni untuk membangun kabupaten Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikannya saat menghadiri perayaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar SMSI Muaraenim, Jumat (12/2/2020).

“Atas nama pribadi dan Pemkab Muaraenim saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2021, semoga para insan Pers semakin dewasa dalam menjalankan tugas profesinya selaku jurnalis. Kita ini hanya profesi yang berbeda, tapi tujuan kita sama yaitu untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Muaraenim,” ujar Juarsah.

Juarsah mengungkap, sejauh ini dengan adanya media, perkembangan kabupaten Muaraenim dapat diketahui dunia oleh masyarakat luar baik nasional maupun internasional. Namun ia berpesan agar dalam membuat berita dapat berimbang serta mampu menjalankan tugasnya secara profesional.

“Rekan-rekan pers telah menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional. Dimana era kemajuan, era penuh digital dan juga perkembangan media saat ini yang begitu pesat. Hampir setiap saat kita disuguhkan dengan berita melalui Hp kita masing masing. Untuk itu, selaku pekerja Pers, sebelum memuat berita hendaknya Tabayyun dulu, jangan sampai membuat berita tanpa klarifikasi atau tanpa konfirmasi, agar kita tidak salah penyampaian berita di tengah masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Muaraenim Hafizul Ahkam, berharap HPN tahun 2021 dapat menjadi momen pemersatu bangsa. Diungkap Hafiz, acara peringatan HPN 2021 yang digelar SMSI dilakukan dengan sederhana, yakni pemotongan tumpeng dan bakti sosial ke Pondok Pesantren, serta lomba memancing.

“Mari kita sama bangkit, karena Pers sebagai akselerator perubahan. Semoga melalui peringatan HPN ini, khususnya Pers yang ada di wilayah Kabupaten Muaraenim, tetap memberikan informasi yang edukatif dan terus bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Terlebih di masa Pandemi Covid-19 yang berdampak pada seluruh lapisan,” ujarnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.