Hadiri Pemakaman Istri Bupati OKUT, HD: Kami Kehilangan Orang Baik

Gubernur Herman Deru saat melayat dan menghadiri pemakaman istri Bupati OKU Timur Kholid Mawadi MD.

Martapura, Sumselupdate.com – Kabar berpulangnya Hj Rusmiyati Binti H Slamet istri dari Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi ternyata membawa duka bagi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru.

Sebagai seorang pemimpin sekaligus juga sahabat, Herman Deru merasa berkewajiban untuk memberikan semangat kepada Bupati agar tetap tabah dalam menerima cobaan tersebut.

Bacaan Lainnya

Ditemani Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru dan Anggota Komisi IV DPR RI Hj Percha Leanpuri, Herman Deru melayat ke rumah Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi di Desa Sukaraja Buay Madang, Kamis (20/2/2020).

Bahkan, mantan Bupati OKU Timur itu pun memimpin langsung prosesi pemakaman Rusmiyati yang digelar secara kedinasan di Tempat Pemakaman Keluarga Desa Srikaton Belitang, OKU Timur. Sebab diketahui, Rusmiyati sendiri merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur.

“Saya dan ibu Feby ini betul-betul merasa kehilangan orang baik. Ibu Rusmiyati ini orang yang mengiringi karir politik saya saat menjadi Bupati OKU Timur dan pak Kholid sebagai Wakil Bupatinya selama 10 tahun,” kata Deru, usai prosesi pemakaman.

Dia menuturkan, meski saat ini dirinya sudah menjadi gubernur, namun silahturahmi tetap terjalin erat.

“Silahturahmi kami tetap baik. Kami sekeluarga mengenal almarhumah sebagai wanita yang solehah dan wanita yang tahu di mana tugas dan tanggung jawabnya sebagai istri, ibu dan nenek dari cucu-cucunya,” terangnya.

Gubernur Herman Deru saat melayat dan menghadiri pemakaman istri Bupati OKU Timur Kholid Mawadi MD.

 

Dia mengatakan, almarhumah juga dikenal sebagai seorang yang pantang menyerah meski almarhumah yang kerap disapa mbak Rus ini selama empat tahun belakangan mengidap penyakit yang tidak ringan.

“Mbak Rus ini orang yang ikhlas dan tidak mudah mengeluh. Ini ciri-ciri orang baik dan solehah. Mudah-mudahan beliau khusnul khotimah dan menjadi tauladan. Kami di OKU Timur ini sangat kehilangan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, almarhumah Hj Rusmiyati berpulang pada usia 57 tahun. Almarhumah meninggalkan dua putra dan satu puteri dari pernikahannya dengan Bupati HM Kholid Mawardi ini.

Selama beberapa bulan terakhir almarhumah sempat dirawat di rumah sakit di Palembang karena penyakit kanker yang dideritanya. Pekan lalu, kondisinya membaik serta sudah dibawa pulang kembali ke rumah dinas Bupati. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.