Habis Jemput Anak Sekolah, KA Babaranjang di OKU Timur Hantam Avanza Veloz  

Kondisi mobil Toyota Avanza Veloz usai dihantam Babaranjang di jalur perlintasan KA tepatnya di Desa Tebat Sari menuju Jati Rahayu, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumsel, Sabtu (25/9/2021) pagi.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Kecelakaan kereta api (KA) kembali terjadi di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel).

Read More

Kali ini Kereta Api Rangkaian Panjang (Babaranjang) menghantam mobil jenis Avanza Veloz warnaa putih yang dikendarai seorang wanita berstatus PNS Pemkab OKU Timur dan anaknya.

Peristiwa lakalantas ini terjadi di jalur perlintasan KA tepatnya di Desa Tebat Sari menuju Jati Rahayu, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Akibat kecelakaan ini, kondisi mobil ringsek dan hancur pada bagian depannya. Tak hanya itu, pintu samping dari mobil sudah berantakan akibat hantaman dari ‘ular baja’ itu.

Selain mobil mengalami kerusakan parah, anak dari pengemudi mobil berinisial MW (32) yang masih duduk di bangku SD mengalami luka berat di beberapa bagian tubuh dan di bagian kaki kirinya putus.

Saksi mata di lokasi kejadian menuturkan peristiwa kecelakaan ini bermula mobil tersebut dari arah Tebat Sari hendak menuju Jatirahayu.

Nah, di jalur kereta api tepatnya di Desa Tebat Sari merupakan jalur kereta dua arah atau double track

Saat kejadian, kereta yang satu dari arah Baturaja telah melintas, sehingga korban melajukan mobilnya.

Namun tanpa disadari dari jalur yang satunya lagi, muncul Babaranjang dari arah Lampung menuju Kota Baturaja.

Dalam hitungan detik, Babaranjang menghantam sisi kendaraan roda empat berwarna putih tersebut.

“Mobilnya dari arah Tebat Sari mau keluar ke jalan raya, korban habis jemput anaknya sekolah, kemungkinan korban tidak melihat ada kereta lainnya yang sedang melaju kencang,” ujar salah satu warga yang enggan namanya ditulis.

Sementara itu, salah satu warga lainnya mengungkapkan, jika saat itu dia sedang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, mendengar suara dentuman keras.

“Saya mendengar suara keras, setelah saya tengok mobil tersebut sudah ditabrak kereta dan warga sekitar sudah ramai,” jelasnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres OKU Timur, AKP Yudhi membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut.

“Anggota masih di lokasi kejadian, untuk penanganan kecelakaan dengan KAI sudah dilakukan oleh Sat Reskrim. Untuk info lebih lanjut mungkin lebih baik melalui Kasat Reskrim atau Kanit Pidsus,” kata Kasat Lantas. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.