Habib Ahmad Alhabsyi Sampaikan Tausyiah, Jamaah Masjid Ar-Rahmah Tanjung Barangan Palembang Sumbang 300 Alquran

Habib Ahmad Alhabsyi menyampaikan tausyiah di Masjid Ar Rahmah Tanjung Barangan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Provinsi Sumsel, Kamis (9/9/2021) subuh.

Laporan: Edwar Heryadi

Palembang, Sumselupdate.com – Masyarakat Tanjung Barangan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) antusias menyambut lawatan Habib Ahmad Alhabsyi, Kamis (9/9/2021) subuh.

Read More

Sebelum azan subuh berkumandang, masyarakat sudah berbondong-bondong mendatangi Masjid Ar Rahmah di Tanjung Barangan Palembang.

Dai Kondang asal Kota Palembang usai mengimami shalat subuh berjamaah, selanjutnya menyampaikan tausyiah kepada para jamaah.

Namun sebelum mendengarkan tausyiah Habib Ahmad Alhabsyi, Ketua Masjid Ar Rahmah, Sukaria Darmawan, MSi menyampaikan kata sambutan.

Para jamaah mendengarkan serius tausyiah yang disampaikan Habib Ahmad Alhabsyi di Masjid Ar Rahmah Tanjung Barangan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Provinsi Sumsel, Kamis (9/9/2021) subuh.

Sukaria mengucapkan terima kasihnya kepada jajaran pengurus Masjid Ar Rahmah dan Komunitas Riau-Sumsel Mengaji, sehingga kegiatan akbar ini bisa terselenggarakan sesuai harapan.

Sementara itu, mengawali siraman rohaninya, Habib Ahmad Alhabsyi mengingatkan para jamaah untuk memuliakan para ulama.

Habib Ahmad Alhabsyi mengatakan, jika pejabat meninggal dunia, maka sudah banyak orang mengantre untuk menggantikan posisinya.

Namun berbeda dengan ulama yang wafat. Belum tentu sepuluh tahun, dua puluh tahun, bahkan tiga puluh tahun ada orang bisa menggantikan posisi ulama tersebut.

Dikatakan Habib Ahmad Alhabsyi, sejak virus Corona mewabah, maka bisa dikatakan tahun penuh duka cita. Di mana lebih dari seribu ulama besar dan pimpinan pondok pesantren tutup usia akibat Covid-19.

“Jangan-jangan ini pertanda kiamat sudah dekat di mana ulama banyak diwafatkan dan ilmu diangkat,” kata pria keturunan Arab Palembang yang lahir pada 17 Mei 1980 ini.

Para jamaah mendengarkan serius tausyiah yang disampaikan Habib Ahmad Alhabsyi di Masjid Ar Rahmah Tanjung Barangan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Provinsi Sumsel, Kamis (9/9/2021) subuh.

Pada kesempatan itu, alumni Pondok Pesantren Ar Riyadh Palembang ini mengingatkan kepada para jamaah untuk yakin terhadap kedahsyatan dan kesucian berwudhu dibandingkan hand sanitizer dalam upaya mencegah virus Corona.

“Siapa yang selalu menjaga wudhunya akan terjaga kesehatan dan kebersihan. Silahkan menjalankan anjuran dokter (menghindari Covid-19 –red) namun ingat, jangan lupakan wudhu,” ucapnya dengan mimik muka serius.

Anak Abu Bakar Alhabsyi ini juga mengingatkan kepada para jamaah untuk tidak takut terhadap virus Corona, namun kewaspadaan penting untuk terus ditingkatkan.

Kewaspadaan terhadap Covid-19 itu dengan sering-sering mencuci tangan dan selalu memakai masker.

“Jangan potong kalimat saya ya. Jangan takut virus Corona, akan tetapi waspada dengan cara sering-sering mencuci tangan dan memakai masker,” kata Habib Ahmad Alhabsyi.

Usai menyampaikan tausyiah yang memakan waktu lebih dari setengah jam itu, Habib Ahmad Alhabsyi mensosialisasikan program wakaf satu juta Alquran yang didengungkan oleh Komunitas Riau-Sumsel Mengaji.

Menurutnya, setelah satu tahun berdiri, Komunitas Riau-Sumsel Mengaji sudah mampu mengumpulkan sedikitnya 200 ribu Alquran.

Jamaah Masjid Ar-Rahmah berfoto bersama dengan Habib Ahmad Alhabsyi.

Berkaitan dengan hal tersebut, Habib Ahmad Al Habsyi mengajak jamaah Masjid Ar Rahmah di Tanjung Barangan Palembang untuk berlomba-lomba berwakaf Mushaf atau Alquran.

Nah, pagi tadi, Habib Ahmad Al Habsyi membuka kesempatan untuk para jamaah untuk berwakaf Alquran.

Hasilnya, dalam waktu singkat 300 Alquran terkumpul dari para jamaah Masjid Ar Rahmah yang ikhlas dan tulus mewakafkan uang untuk membeli kitab suci Agama Islam tersebut guna disumbangkan ke berbagai pelosok negeri. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.