Gubernur: Polri Sudah Buktikan Bersama TNI Jaga Stabilitas Keamanan di Sumsel

Tampak Gubernur Sumsel H Alex Noerdin Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo, dan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Purwadi Mukson dan para undangan

Palembang, Sumselupdate.com – Memperingati HUT Bhayangkara ke-70 2016, Polda Sumsel beserta jajaran dan staf menggelar upacara bendera di halaman Polda Sumsel, Jumat (1/7) pagi.

Upacara dipimpin Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo, dihadiri Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Purwadi Mukson dan para undangan.

HUT Bhayangkara ke-70 ini mengambil tema ‘Dengan Memperkuat Soliditas, Profesionalisme dan Revolusi Mental. Polri Siap Mengamankan Kebijakan Pemerintah’.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin usai acara mengatakan kalau kepolisian yang merupakan insan Bhayangkara harus bisa memberikan rasa aman pada seluruh masyarakat dan selama ini sudah membuktikan bersama TNI menjaga stabilitas keamanan di Sumsel.

“Kita bangga, belum pernah terjadi dan insya allah tidak akan terjadi kerusuhan antar etnis dan kerusuhan antar umat beragama, itu yang pokok,” katanya.

Untuk menghadapi Idul Fitri ini menurut Gubernur sudah di gelar upacara operasi Ramadniya Musi 2016 dimana operasi tersebut menjadi peran polisi terdepan.

“Dirgahayu Bhayangkara,” kata Gubernur.

Sedangkan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson berharap hari Bhayangkara Polri ke 70 ini , Polri semakin jaya, semakin professional dan mampu melayani masyarakat sebagai Bhayangkara Negara dan sangat dicintai masyarakat.

“Untuk antisipasi lebaran kemarin sudah dilakukan apel gelar pasukan Irupnya Gubernur, Kodam khususnya siap mendukung,” katanya.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Djarod Padakova mengatakan kedepan Polri lebih mawas diri dan menyikapi perubahan-perubahan khususnya internal dimana soliditas internal akan diperkuat dan meningkat profesionalisme dan terutama revolusi mental yang bertahap sudah dilakukan agar personil Polri semua jajaran bisa memberikan pelayanan yang baik dan terbaik.

“Polri saat ini lebih terbuka dalam artian koreksi-koreksi dalam masyarakat selalu kita terima untuk kebaikan Polri itu sendiri,” katanya.

Sedangkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Joko Prastowo yang membacakan amanat Presiden RI mengatakan kalau sepanjang 70 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional,” katanya.

Untuk itu, secara khusus, dirinya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh anggota Polri dalam setiap pelaksanaan tugas, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.