Gubernur Meminta Warga Sumsel Tetap di Rumah Saat Malam Tahun Baru

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru.

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menetapkan tidak ada kegiatan acara untuk pergantian malam tahun baru 2020/2021 di Sumsel, khususnya Kota Palembang.

“Dengan berbagai pertimbangan, saya sudah menetapkan untuk malam tahun baru ini tidak ada kegiatan di luar. Jadi silakan di rumah masing-masing saja bagi yang mau berkegiatan di malam tahun baru nanti,” kata Deru kepada media, Rabu (30/12/2020).

Bacaan Lainnya

Ia juga meminta agar seluruh masyarakat Sumsel mendoakan daerah dan negaranya agar menjadi lebih baik lagi untuk tahun depan atau tahun 2021.

“Sekali lagi saya minta agar tifak ada kegiatan diluar rumah. Syukur-syukur sambil doa, mendoakan daerah kita dan negara kita agar menjadi lebih baik lagi,” ujarnya

Ia juga mengungkapkan, jelang pergantian malam tahun baru di Sumsel, khususnya Palembang, dirinya telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mem-back up tempat-tempat umum yang disinyalir bakal tempat orang berkerumun.

“Kita sudah cek dengan pak Kapolda tentang kesiapan personel, dan tadi juga saya sudah menghubungi Pak Kapolda untuk back up ini,” ungkapnya.

“Bahwa kalau polisi, Sat Pol PP kurang minta bantuan TNI dan apabila ada kerumunan apalagi di tempat hiburan seperti di Jembatan Ampera yang biasa ada. Jadi saya tegaskan untuk malam tahun baru tidak ada itu acara. Jadi saya minta pada kepolisian untuk mengamankan ini jangan sampai tahun baru jadi ajang kluster baru,” tambahnya.

Sedangkan untuk sanksi bagi yang melakukan pelanggaran, dirinya mengatakan ada legal standing yang diatur dalam Pergub 37 tahun 2020 tentang protokol kesehatan. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.