Golkar Ikut Gabung, 8 Parpol Dukung Pasangan Heri Amalindo-Soemarjono

DUKUNGAN-Penyerahan surat rekomendasi B1 KWK Bobby Adhityo Rizaldi kepada Soemarjono, Senin (31/8/2020).

PALI, Sumselupdate.com-Partai Golongan Karya (Golkar) menjadi partai terakhir yang menyatakan sikap mendukung dan mengusung pasangan Calon Bupati Letahana Heri Amalindo dan Calon Wakil Bupati Drs Soemarjono, pada Pilkada serentak di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), 9 Desember 2020.

Dukungan partai berlambang pohon beringin itu diketahui saat surat rekomendasi yang diserahkan oleh Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel II Bobby Adhityo Rizaldi kepada Calon Wakil Bupati Soemarjono yang didampingi oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel Ir Herpanto.

Bacaan Lainnya

Kabar tersebut dibenarkan oleh M Taufiq, salahsatu tim narahubung parpol pengusung Heri Amalindo dan Soemarjono, Senin (31/8/2020) saat dihubungi via pesan WhatsApp (WA).

“Iya bener, sudah diserahkan rekomendasi B1 KWK dari partai Golkar ke Paslon Heri Amalindo dan Soemarjono yang diwakilkan oleh Calon Wakil Bupati Soemarjono. Hal itu dikarenakan kondisi kesehatan Pak Heri Amalindo sedang tidak fit,” jelas M Taufiq.

Dengan demikian, paslon Heri Amalindo dan Soemarjono telah mengumpulkan dukungan dari delapan partai politik (Parpol) atau mendapat dukungan 19 kursi dari 25 kursi di DPRD PALI.

Rinciannya, PDI Perjuangan 4 kursi, Golkar 4 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 3 kursi, Nasional Demokrat (Nasdem) 2 kursi, Perindo 2 kursi, Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 2 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 1 kursi, dan Partai Bulan Bintang (PBB) 1 kursi.

Sementara paslon penantang petahana Devi Harianto dan Darmadi Suhaimi telah mengumpulkan dukungan dari tiga parpol, diantaranya Demokrat 3 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 2 kursi, dan Hati Nurani Rakyat (Hanura) 1 kursi. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.