Gol Tunggal Ibrahimovic Menangkan MU

Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic (Reuters / Jason Cairnduff Livepic/Liputan6.com)

Manchester, Sumselupdate.com – Manchester United sempat kesulitan ketika bertanding melawan wakil Ukraina, Zorya Luhansk. Namun, mereka akhirnya menang 1-0 lewat gol Zlatan Ibrahimovic.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (30/9/2016) dini hari WIB, United tampil dominan. Meski begitu, mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Luhansk.

Luhansk tampil tenang. Tiap kali bola yang dikuasai para pemain United sudah melewati separuh lapangan, mereka dengan disiplin melakukan pressing.

Ini membuat United kesulitan mengkreasikan peluang. Seperti dikutip dari detik.com.

Disiplin ketika bertahan, Luhansk juga begitu cepat ketika melakukan serangan balik. Beberapa serangan balik yang mereka lancarkan di babak pertama pun berbuah menjadi peluang.

Namun, mereka gagal mengarahkan attempts tepat ke sasaran. Sekitar setengah jam pertandingan berjalan, barulah United “panas”.

Peluang terbaik pertama mereka didapat dari tendangan Marcus Rashford dari dalam kotak penalti. Namun, tendangan Rashford menerpa mistar gawang.

Juan Mata juga memiliki kans untuk mencetak gol. Umpan silang Paul Pogba dari kanan disundul oleh gelandang asal Spanyol tersebut, tetapi sundulannya melambung.

Kendati mendominasi penguasaan bola, United terlalu lambat dalam mengalirkan operan.

Imbasnya, para pemain Luhansk mendapatkan cukup waktu untuk kembali mengorganisir pertahanan mereka.

Di babak kedua, United masih menemui situasi yang sama. Mereka kekurangan ide untuk menembus pertahanan Luhansk.

Sebaliknya, tim tamu sempat satu kali menyuitkan lewat tendangan Paulinho, yang kemudian ditepis oleh kiper kedua United, Sergio Romero.

Manajer United, Jose Mourinho, akhirnya membuat beberapa perubahan. Ia memasukkan Wayne Rooney menggantikan Jesse Lingard, dan tidak lama setelahnya kebuntuan ‘Setan Merah’ pecah.

Pada menit ke-69, Timothy Fosu-Mensah mengirim umpan datar dari kanan. Umpan tersebut mengenai lutut Rooney dan bola melambung ke arah tiang jauh. Bola yang melambung itu lantas disundul oleh Zlatan Ibrahimovic dan United pun unggul 1-0.

Meski tertinggal 0-1, Luhansk tidak patah arang. Mereka tetap berusaha mengancam lewat serangan balik, meskipun mereka kesulitan untuk menciptakan peluang bersih.

United sempat mendapatkan peluang lewat tendangan voli Marouane Fellaini, yang kemudian melambung, dan tendangan bebas Ibrahimovic, yang digagalkan oleh kiper Luhansk, Oleksiy Shevchenko.

Akhirnya, skor 1-0 sudah cukup buat United untuk mendapatkan tiga poin. Dengan hasil ini, mereka naik ke urutan ketiga Grup A dengan nilai 3 –sama dengan nilai Feyenoord yang berada di posisi kedua. Sedangkan Luhansk berada di urutan keempat dengan nilai 1.

Pada pertandingan Grup A lainnya, Fenerbahce menang tipis 1-0 atas Feyenoord lewat gol Emmanuel Emenike di menit ke-18. Ini membuat Fenerbache memimpin grup dengan nilai 4. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.