Gerak Cepat, Tim Hunter Polrestabes Amankan Dua Pemalak dan Penjual Minol Ilegal

Palembang, Sumselupdate.com – Diduga pelaku pungli, Soni Barito (46) warga Panca Usaha, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang dan Ismail (24) warga Pangeran Ayin Kenten laut Palembang diamankan Team Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang, Rabu (22/1/2020).

Kasat Sabhara Polrestabes Palembang, Kompol Sutrisno membenarkan bahwa anggota Tim Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang menangkap pelaku pungli di tempat berbeda. “Untuk pelaku Soni anggota kita menangkapnya di seputaran KM 12 dengan radius 150 meter sebelum terminal KM 12,” ujarnya, Rabu (22/1), sekitar pukul 23.21 WIB.

Bacaan Lainnya

Saat itu anggota Tim Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Sukarami. Kemudian anggota Tim Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang mendapati pelaku Soni yang sedang berdiri di pinggir jalan yang sering meminta-minta uang terhadap para sopir truk.

“Saat dilakukan pemeriksaan pada badannya, di temukan satu bilah pisau jenis garpu yang terselip di pinggang bagian kanan. Atas kejadian tersebut, pelaku berikut barang bukti diamankan anggota kita guna penanganan lebih lanjut dengan membawanya ke Polsek Sukarami Palembang,” katanya.

Kemudian pelaku Ismail diamankan, Rabu(23/1/2020) sekitar pukul 11.30 WIB di Jalan Residen H Najamudin, Lorong Masjid, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang. “Waktu itu anggota Tim Hunter Alpha Sat Sabhara dipimpin Ipda Herman melaksanakan giat patroli di Jalan Residen H Najamudin,” tuturnya.

Kemudian didapati pelaku Ismail yang sedang melakukan pengaturan lalu lintas yang meminta uang kepada para pengemudi kendaraan. “Lalu anggota kita melakukan pemeriksaan badan dan ditemukan uang Rp 54.500 ribu dari kantong celananya, pelaku dan barang bukti diamankan ke Polrestabes Palembang,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Tim Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang mendapat informasi dari masyarakat bahwa di sekitar simpang BLK Sako terdapat warung yang menjual minuman keras (miras) beralkohol. Atas informasi tersebut Tim Hunter Alpha 2 Sat Sabhara Polrestabes Palembang melakukan pemeriksaan terhadap warung tersebut.

“Setelah melakukan pemeriksaan di warung itu, anggota kita menemukan miras berbagai merek tanpa dilengkapi izin penjualan, kemudian tim mengamankan barang bukti kemudian mendata para penjual minuman keras tersebut,” bebernya.

Kedua pedagang miras tersebut yakni bernama Bungur (55) warga perum Polygon Kenten Laut, dan Rahma Ambarita (51) warga Lorong Cempaka selanjutnya barang bukti dan penjual diamankan ke Polrestabes Palembang. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.