Gelar Kunker ke Tiga Daerah, Kapolda Sumsel: Apa yang Sudah Diresmikan Harus Dijaga

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, MM dan Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melakukan penanaman pohon, Jumat (9/4/2021).

Laporan: Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, MM meresmikan mushola, asrama, dan Pos Pelayanan Kepolisian di Desa Semeteh, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musirawas (Mura).

Bacaan Lainnya

Peresmian mushola, asrama, dan Pos Pelayanan dilakukan Kapolda Sumsel di sela-sela kunjungan kerja (kunker) ke tiga daerah yakni Polres Mura, Lubuklinggau, dan Musi Rawas Utara (Muratara), Jumat (9/4/2021).

Hadir dalam peresmian tersebut, Irwasda Polda Sumsel, KBP Drs M Indra Gautama, Karo SDM Polda Sumsel, KBP Ucu Kuspriyadi, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya, Kasat Lantas, AKP Johan Suseno, Kapolsek Muara Lakitan, AKP M Romi serta personel Polres Mura.

Turut hadir Camat Muara Lakitan H Hermansyah, Danramil Muara Lakitan, Kapten Inf M Assad, Komisaris PT Sumber Musi Sejahtera Arifin, dan KUA Muara Lakitan H Anwar Muchris.

Kapolda Sumsel, Irjen. Pol Eko Indra Heri mengatakan ini merupakan hidayah dari Allah SWT.

“Saya mewakili atas nama kesatuan Polri mengucapkan terima kasih kepada Bapak Arifin Komisaris PT SMS dan jajarannya, yang telah menyiapkan tempat yang luar biasa,” katanya.

Kapolda berpesan kepada personel Polres Mura terkhusus Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan Kapolsek Muara Lakitan, AKP M Romi, apa yang telah diresmikan dan tempat ini untuk dijaga.

“Memang untuk pendirian Pos Pol harus ada proses ke Mabes Polri, maka dari itu sementara ini adalah Pos Pelayanan. Intinya sama saja, fungsinya untuk pelayanan, artinya didirikan untuk melayani masyarakat khususnya di Kecamatan Muara Lakitan dan Kabupaten Mura,” kata perwira berpangkat bintang dua ini.

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel, Irjen Pol  Eko Indra Heri beserta rombongan yang telah melaksanakan kunker ke Mapolres Mura.

“Kami mengucapkan terima kasih karena sebelumnya telah memberikan penghargaan kepada personel Polres Mura, selain itu juga telah meresmikan mushola, asrama, dan Pos Pelayanan kepolisian serta memberikan bantuannya,” kata Kapolres.

Dalam acara tersebut, dilaksanakan penandatanganan hibah dari Komisaris PT SMS, Arifin kepada Kapolres Mura, AKBP Efrannedy.

Kemudian acara dilanjutkan penandatanganan prasasti peresmian Pos Pelayanan Kepolisian Semeteh oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra dan pemberian dua unit laptop kepada anak Alm Briptu Ekwanto.

Selanjutnya, pemberian piagam penghargaan dari Kapolda Sumsel kepada tokoh masyarakat Arifin, Toni Herli, Muttahidin Kades SP 3 Marga Baru, dan Giarto selaku Kades SP 6 Bumi Makmur.

Penyerahan bantuan tiga unit motor dari Kapolda Sumsel kepada personel Pos Pelayanan Kepolisian Semeteh, penyerahan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat.

Selain itu dilakukan penanaman pohon oleh Kapolda Sumsel dan Kapolres Mura. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.